Polsek Cempaga Bantu Selesaikan Problem Solving Warganya

Polsek Cempaga Bantu Selesaikan Problem Solving Warganya

– Masyarakat sekarang telah dimanjakan oleh sejumlah kemajuan teknologi. Tetapi, tidak sedikit para netizen kurang bijak ketika menggunakan teknologi yang berkembang.

Seperti yang terjadi denga warga Kecamatan Cempaga Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ini. Dimana, permasalahan ini terjadi antara pegawai Puskesmas atas nama Mesa dengan pihak Koperasi Cempaga Perkasa dan Mesa dengan ibu Hj. Sri Handayani.

“Setelah kami telusuri secara mendalam, saudari Mesa tersebut telah membuat status WhatsApp yang isinya berita bohong dan pencemaran nama baik yang ditujukan Mesa kepada Koperasi Cempaga Perkasa dan Mesa ke keluarga Hj. Sri Handayani. Kemudian karena merasa keberatan atas status yang sudah terlanjur dipublikasikan tersebut, Mesa selanjutnya dilaporkan ke pihak berwajib,” ungkap Kapolsek Cempaga Iptu Dwi Susanto  mewakili Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin Rabu (14/10/2020) sore.

Setelah melalui perdebatan yang cukup alot, terang Dwi, semua pihak baik Mesa dengan Koperasi Cempaga Perkasa maupun Mesa bersama Hj. Sri diminta untuk dapat menyelesaikan permasalahan yang sudah dilaporkan ke Polsek Cempaga secara kekeluargaan.

“Syukur Alhamdulillah, dengan penuh rasa sabar, akhirnya diperoleh kesepakatan jika penyelasaian masalah tersebut diselesaikan secara damai. Kemudian, kami sarankan agar membuar kesepakatan damai yang dituangkan dalam sebuah surat perjanjian,” tandasnya.

Lebih lanjut, Dwi mengharapkan, agar seluruh warganet untuk lebih bikak ketika berselancara di dunia maya. “Pastikan selalu saring sebelum sharing,” tutupnya.(***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: