Polsek Baamang Monitoring Serta Pengawasan Masjid di Wilkum

Polsek Baamang Monitoring Serta Pengawasan Masjid di Wilkum

– Dalam Rangka menghadapi Adaptasi Keadaan Baru / New Normal telah dilaksanakan Kegiatan Monitoring serta Pengawasan terhadap Masjid – masjid yang ada di Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin timur provinsi Kalimantan tengah. Jumat (09/10/2020), pukul 11.30 Wib.

Sasaran pengecekan dan monitoring kali ini yaitu di Masjid Sabilal Muhtadin komplek Perumahan Arjuno Jalan Cilik Riwut Kelurahan Baamang Tengah
dalam kegiatan Pengecekan ditemukan sebagai berikut :
– Jumlah Jemaah sekitar 200 orang
– Adanya Tempat Cuci tangan dan bilik disinfektan di depan Pintu Masuk Masjid
– Shop Sholat yang berjarak.
– Masing – masing jemaah membawa sejadah dari rumah
– 90% jemaah sudah menggunakan masker

Kapolsek Baamang AKP Ratno, menerangkan bahwa Kegiatan Pengecekan dilaksanakan oleh Personil Polsek Baamang dengan Penanggung jawab Kegiatan Kapolsek Baamang , pemimpin kegiatan Wakapolsek Baamang dengan cara memerintahkan Anggota melakukan Pengecekan di setiap masjid yang sudah ditentukan dengan cara ikut Sholat Jumat berjamaah.

Selain Kegiatan Pengecekan dengan cara Ikut Sholat Berjamaah Wakapolsek Baamang juga memberikan Himbauan secara Langsung sebelum pelaksanaan Sholat Jumat dimulai kepada para jemaah yang hadir di Masjid Sabilal Muhtadin untuk mematuhi Protokol kesehatan ditempat Ibadah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Setelah memberikan Himbauan secara langsung juga dilakukan himbauan dengan cara memberikan himbauan kepada masing-masing pengurus masjid agar mereka tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19 di Masjid seperti Mewajibkan Jemaah untuk Menggunakan Masker, Jarak masing-masing Shop diberi tanda (X), dipintu masuk masjid ada alat cuci tangan beserta sabun dan para jemaah membawa sejadah sendiri. (***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: