Polsek Baamang Laksanakan Kegiatan KRYD

Polsek Baamang Laksanakan Kegiatan KRYD

– Telah dilaksanakan dilaksanakan Kegiatan KYD oleh Polsek Baamang dalam rangka Antisipasi Pelaksanaan Demo di Kantor DPRD Kab Kotim yang dilaksanakan Hari Senin 12 Oktober 2020. Senin (12/10/2020) Pukul 10.00 WIB.

Kapolsek Baamang AKP Ratno, menjelaskan Kegiatan KRYD ini yang dilaksanakan oleh Polsek Baamang untuk kali ini yaitu Kegiatan Razia Kendaraan yang masuk kearah Sampit.

Kali ini Lokasi yang dipilih oleh Kapolsek Baamang untuk melakukan Kegiatan Razia Kendaraan yaitu Jalan Tjilik Riwut Km 6 Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang dengan Alasan Jalur jalan tersebut yang sangat memungkinkan digunakan orang-orang luar Sampit.

Sasaran dari Kegiatan Rajia meliputi : Mobil Pribadi masuk Sampit, Mobil Taksi masuk Sampit dan Kendaraan Bermotor.

Kapolsek Baamang menjelaskan untuk Tekhnis Pelaksanaan Kegiatan Mobil dan Motor yang masuk Sampit diberhentikan dicek Jumlah Penumpang,Cek Bawaan Penumpang serta Menanyakan Tujuan dan Melakukan perjalanan dari mana saja sehingga dengan begitu bisa mengetahui Apa yang dibawa,Asal perjalanan dari mana serta tujuan mereka ini apa.

Kegiatan KRYD ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi masuknya orang dari luar Sampit yang akan mengikuti Demo di Gedung DPRD Kabupaten Kotim namun Kegiatan ini dilaksanakan bukan bearti kita dari Pihak Kepolisian Polsek Baamang melarang orang – orang untuk melakukan Demo namun hanya saja kegiatan ini dilakukan kita tidak mau mereka yang nantinya akan ikut demo membawa barang-barang terlarang seperti senjata tajam,batu dan sebagainya yang mana benda – benda tersebut apabila digunakan bisa membahyakan orang lain serta dirinya sendiri.

Kapolsek Baamang menjelaskan Selama kegiatan dilaksanakan baik saat melakukan pemeriksaan barang bawaan atau pemeriksaan badan tidak ditemukannya barang – barang yang berbahaya serta tidak juga ditemukan orang – orang yang masuk kesampit dengan tujuan Ikut Demo.

Kapolsek Baamang menambahkan selain Kegiatan Pelaksanaan Rajia diatas juga dilaksanakan kegiatan pendisiplinan menggunakan masker terhadap warga pengguna jalan yang masuk ke sampit dengan cara memberhentikan warga yang keliatan tidak menggunakan Masker selanjutnya warga tersebut diberikan himbauan pentingnya Masker bagi orang yang beraktifitas di luar rumah dan selanjutnya diberikan Masker dan dipersilahkan meneruskan perjalanan.(***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: