Polsek Baamang dan TNI dari Koramil 1015-09 Laksanakan KRYD

Polsek Baamang dan TNI dari Koramil 1015-09 Laksanakan KRYD

Kotawaringin Timur, Borneo24.com –laksanaan Kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Wilkum Polsek Baamang, guna menekan Tindak Pidana /kriminalitas dengan sasaran Pemukiman warga, objek vital, Pertokoan dan Perkantoran di Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin timur provinsi Kalimantan tengah. Sabtu  (10/10/2020) pukul 20.30 WIB.

Kapolsek Baamang AKP Ratno Menerangkan Adapun Sasaran , Route ,Temuan serta Tindakan yang dilakukan sebagai berikut :
a. Bandara H. ASAN Sampit , Jalan Samekto Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang.
– Temuan : Situasi aman , tertib dan lancar, adanya Avsec yang bertugas jaga malam
– Tindakan yang dilakukan : Kapolsek Baamang memberikan arahan agar dalam pelaksanaan jaga harus hati-hati, kalau mau Istirahat bergantian dan kalau menemukan ada permasalahan lapor ke Polsek Baamang.

b. Indomart Jalan Samekto Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang
– Temuan : Ada kerumunan Remaja sebanyak 13 orang
– Tindakan yang dilakukan : Kapolsek Baamang menghimbau kepada para remaja tersebut untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, jaga jarak dan menggunakan masker, selanjutnya para remaja tersebut disarankan untuk pulang jangan terlalu malam.

c.PT. Pertamina Sampit, Jalan Muchran Ali Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang.
– Temuan : Adanya Petugas jaga yang masih Standby ,situasi aman, tertib dan lancar
– Tindakan yang dilakukan : Kapolsek Baamang memberikan Himbauan Kamtibmas serta Himbauan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

d. PLTD Jalan Muchran Ali Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang.
– Temuan : Adanya Satpam yang bertugas jaga malam, Situasi Aman tertib dan lancar
– Tindakan yang dilakukan : Kapolsek Baamang memberikan Himbauan Kamtibmas serta mencatat setiap kejadian dan Himbauan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 .

e. Pemukiman Penduduk , Jalan Baamang Hulu 1 Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang
– Temuan : Adanya anak remaja nongkrong sebanyak 4 orang yang sedang minum- minuman keras jenis arak
– Tindakan yang dilakukan: Kapolsek Baamang melakukan penggeledahan badan dan sekitar lokasi namun tidak menemukan benda-benda yang mencurigakan, selanjutnya Kapolsek Baamang memberikan Himbauan agar tidak mengganggu ketertiban umum serta himbauan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 serta menyuruh mereka pulang kerumah masing-masing .

f. Komplek perumahan Warga , Jalan Pasar Keramat Kelurahan Baamang Hilir Kecamatan Baamang.
– Temuan : ada 2 orang sedang nongkrong, selanjutnya dilakukan penggeledahan badan untuk memastikan ada atau tidaknya membawa barang yang terlarang dengan hasil Nihil .
– Tindakan yang dilakukan : Kapolsek Baamang memberikan Himbauan Kamtibmas, Himbauan mamatuhi protokol kesehatan Covid-19 serta disuruh pulang.

g. Kantor PDAM Jalan Muchran Ali, Kelurahan Baamang Tengah Kecamatan Baamang.
– Temuan : Adanya Satpam yang melaksanakan tugas jaga malam, situasi aman tertib dan lancar.
– Tindakan yang dilakukan: Kapolsek Baamang memberikan Himbauan Kamtibmas serta Himbauan mamatuhi protokol kesehatan Covid-19

h. Perumahan warga, Jalan Muchran Ali Kelurahan Baamang Tengah Kecamatan Baamang.
– Temuan : adanya warga nongkrong depan rumah sebanyak 4 orang sambil minum-minuman keras jenis arak,selanjutnya dilakukan penggeledahan badan namun tidak ditemukan barang terlarang.
– Tindakan yang dilakukan: Kapolsek Baamang Memberikan Himbauan Kamtibmas serta Himbauan mamatuhi protokol kesehatan Covid-19 serta menyuruh warga tersebut untuk tidak melakukan tindakan yang mengganggu ketertiban umum .

Kapolsek juga menjelaskan bahwa Kegiatan Patroli KRYD dengan melibatkan unsur TNI untuk memastikan Keamanan diwilkum Polsek Baamang terutama menjelang akan dilaksanakan Seruan Demo Hari Senin Tanggal 12 Oktober 2020 di Kantor DPRD Kab. Kotim.

“Kegiatan ini dilaksanakan selain memastikan Keamanan diwilkum Polsek Baamang juga mensosialisasikan kepada warga yang ditemui pada saat Kegiatan untuk senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19” Terang Kalposek. (***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: