Polres Kotim Turunkan 250 Personel Amankan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati

Polres Kotim Turunkan 250 Personel Amankan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati

SAMPIT – Jelang pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021 – 2024 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), jajaran kepolisian setempat serta instansi vertikal melakukan pengecekan ulang di aula utama gedung DPRD setempat.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Haris Jakin, didampingi Danyon B Pelopor Brimob Polda Kalteng Kompol I Gede Putra, Kadis Kominfo Multazam, Sekretaris DPRD Bima Eka Wardhana menyebutkan, pengecekan ulang tersebut dilakukan guna memastikan keamanan dan ketertiban serta kelancaran pelantikan.

“Untuk personel pengamanan besok saat proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilaksanakan di Gedung DPRD Kotim, kami kerahkan 2/3 personel dari kekuatan Polres Kotim sama dengan 250 orang,” beber Kapolres Kotim AKBP Abdoel Haris Jakin, Kamis 25 Februari 2021.

Kata Haris Jakin, selain personel dari Polres Kotim, untuk pengamanan mereka juga mendapatkan bantuan kekuatan dari Batalyon B Pelopor Brimob Polda Kalteng, serta pihak Kodim 1015 Sampit. Dalam arahan langsung Dandim Letkol Czi Akhmad Safari juga akan membantu membackup pelaksanaan pengamanan.

“Kita akan amankan semua titik, kita akan meminimalisir berbagai kerawanan yang ada. Dari kondisi gedung tempat pelantikan, gedung sekitar, jalan keluar masuk sudah kami cek semua,” kata polisi yang akrab disapa Haris ini.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa besok sebelum pelaksanaan pelantikan Batalyon B Pelopor Brimob Polda Kalteng lebih dulu akan melakukan sterilisasi ruangan. Bukan hanya itu mereka juga mendapatkan bantuan sekat-sekat untuk pengunjung yang masuk atau security door. Tanpa terkecuali siapapun yang akan masuk kedalam ruangan akan melewati security door.

“Akan ada pemeriksaan menyeluruh berkaitan kemungkinan adanya barang-barang yang terlarang di bawa masuk ke dalam ruangan pelantikan. Kita berharap insya Allah pelantikan besok berjalan aman dan lancar,” ucapnya.

Sementara saat dipertanyakan mengenai potensi kerawanan setelah adanya penetapan dari Mahkamah Konstitusi. Haris dengan tegas menyampaikan bahwa saat ini situasi Kamtibmas di tengah masyarakat landai-landai saja, begitu pula situasi perpolitikan setelah adanya keputusan dari Mahkamah Konstitusi mereka sudah menerima semua.

”Kami akan terus memantau perkembangan situasi Kamtibmas yang ada di tengah masyarakat, setiap potensi-potensi kerawanan akan segera kami tindak lanjuti agar tidak berkembang lebih luas lagi,” tutup polisi dengan pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi itu. (Im/beritasampit.co.id).

.fb-background-color {
background: !important;
}
.fb_iframe_widget_fluid_desktop iframe {
width: 100% !important;
}

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: