Polres Kotim Rutin Lakukan Patroli Gabungan Skala Besar

Polres Kotim Rutin Lakukan Patroli Gabungan Skala Besar

SAMPIT – Dalam rangka menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polres Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) rutin melakukan patroli gabungan skala besar.

Hal ini juga, sebagai upaya untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat yang masih saja berkumpul-kumpul di tengah pandemi Covid-19 yang tidak kunjung selesai di Kotim ini.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin mengatakan, pihaknya rutin melakukan patroli gabungan bersama TNI, Satpol PP dan instansi terkait lainnya. Dimana patroli dilaksanakan pada malam hari.

“Kegiatan patroli gabungan dilaksanakan setiap malam, dimulai pada pukul 20.00 WIB hingga 22.30 WIB. Sebelum melakukan patroli semua personel terlebih dahulu melaksanakan apel persiapan bersama di Mapolres Kotim,” sebutnya, Minggu 17 Januari 2021.

Setelah itu lanjut AKBP Jakin, pihaknya langsung melaksanakan patroli bersama menggunakan kendaraan roda 4 maupun roda 2 yang dimiliki masing-masing kesatuan dan Intansi dengan menghidupkan lampu rotari.

“Patroli melewati rute jalan-jalan protokol dan pemukiman dalam Kota Sampit, dengan sasaran utama menyambangi objek-objek vital dan perbankan yang ada di kota Sampit,” ungkapnya.

Dengan dilakukanya partoli ini, diharapkan dapat terciptanya suasana yang lebih Kondusif dimasyarakat secara umum. Terlebih lagi pasca Pilkada hingga pada saat dilantiknya pimpinan kepala daerah yanh baru nantinya.

(dia/matakalteng.com)

The post Polres Kotim Rutin Lakukan Patroli Gabungan Skala Besar appeared first on Mata Kalteng.

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: