Polres Kotim Latih Personil Tangani Jenazah Korban Covid-19

Polres Kotim Latih Personil Tangani Jenazah Korban Covid-19

IST/BERITA SAMPIT – Para anggota polisi dari Polres Kotim saat menjalani pelatihan di aula Mapolres Kotim

SAMPIT – Untuk membantu penanganan korban positif Covid-19, Polres Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengadakan pelatihan kepada sejumlah anggotanya.

Pelatihan itu merupakan kerjasama antara pihak Polres Kotim dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotim dan pihak rumah sakit umum daerah dr Murjani Sampit.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Wakapolres Kotim Kompol Abdul Aziz Septiadi SIK mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pelatihan kepada personel polri Polres Kotim yang sudah disiapkan.

“Personel yang disiapkan itu berkaitan dengan kegiatan membantu pemulasaran jenazah dan pemakaman janzah korban Covid-19 yang ada di Kotim ini,” ungkapnya, Sabtu 2 Mei 2020

BACA JUGA:   Persediaan Gula Pasir dan Daging Tidak Ada di Bulog

Disebutkannya, anggota yang dilibatkan dalam pelatihan ini ada sekitar 15 personel yang diharapkan kedepannya bisa melaksanakan dan menerapkan apa yang sudah dilatih dalam kegiatan ini.

“Polres Kotim siap membantu apabila diperlukan terkait dengan korban atau pemakaman jenazah korban Covid-19 yang ada di wilayah hukum Polres Kotim ini,” tandasnya.

Dalam kegiatan ini menurutnya, sekaligus memberikan ilmu dan pengetahuan kepada jajaran Polres Kotim tentang apa dan bagaimana cara untuk pemulasaran jenazah dan pemakamannya seperti apa. Hal ini yang di sampaikan oleh tim pemateri yang di siapkan.

BACA JUGA:   Truk Pelat Kuning Angkutan Barang Bawa Penumpang

“Kegiatan ini ada dua sesi yaitu pemberian materi serta tanya jawab dan terakhir sesi praktek atau simulasi,” tutupnya.

Pemateri pun dengan rinci menjelaskan tata cara proses pemulasaran dan pemakaman janazah korban Covid-19 setelah penanganan dari rumah sakit dengan mengikuti protokol SOP kesehatan.

(jmy/beritasampit.co.id)

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: