Polres Kotim Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Mako

Polres Kotim Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Lingkungan Mako

Kotawaringin Timur, Borneo24.com – Antisipasi dan cegah Penularan Covid-19 Klaster Perkantoran, Polres Kotim Jajaran Polda Kalteng lakukan Penyemprotan Disinfektan dilingkungan Mako terutama di dalam ruang kerja, bertempat di Mapolres Kotim yang beralamat di jalan jenderal Soedirman Km.0 Sampit, Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa bau Ketapang, Kabupaten Kotim, Prop. Kalteng. (31/10/2020)

Sebagai salah satu Institusi pemerintahan Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, yang tugas pokoknya adalah memberikan Pelayanan masyarakat setiap hari tanpa ada kata tutup pelayanan atau hari Libur, terus berputar sepanjang tahun berganti tahun.

Dalam bentuk pelayanannya antara lain Laporan pengaduan, penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Surat Ijin Pemberitahuan Mengumpulkan Orang banyak, Palayanan Tahanan, Tahanan Titipan Jaksa dengan Persidangan Telaconfrence dan pelayanan kompleks lainnya, selain itu para personil juga memiliki ruang kerja yang setiap hari padat Aktifitas bergerak dari lapangan ke ruang kerja atau sebaliknya, berinteraksi dengan orang banyak, tentunya sangat rentan beresiko besar sebagai Klaster penularan Covid-19.

Sebagai langkah usaha Polres Kotim jajaran Polda Kalteng berikhtiar secara rutin melakukan penyemprotan Disinfektan, dan agar tidak mengganggu aktifitas Anggota Polri sehar-harinya, maka Personil Polres Kotim yang tergabung pada Team Gugus Tugas Penaggulangan Covid-19 Kabupaten Kotim melakukan Penyemprotan Disinfektan diluar jam kantor.

Dalam hal ini Kapolres Kotim Jajaran Polda Kalteng AKBP. Abdoel Harris Jakin  melalui Kasubbag Binops Polres Kotim Ipda.Mumammad Nur, menjelaskan bahwa “ Penyemprotan Disinfektan dilingkungan kerja Mapolres Kotim secara berkala terus dilakukan, hal ini dilakukan sebagai salah satu usaha memberikan rasa aman bagi personil Polri dari Penularan Covid-19 beserta keluarganya di rumah juga tidak merasa khawatir “ jelasnya. (***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: