Polres Kotim Laksanakan Pelayanan Kegiatan Penyampaian Pendapat Mahasiswa

Polres Kotim Laksanakan Pelayanan Kegiatan Penyampaian Pendapat Mahasiswa

– Dalam Giat rutin KRYD, Polres Kotim melaksanakan kegiatan Pelayanan Kegiatan Penyampaian Pendapat Mahasiswa Kotim, bertempat di Halaman Gedung DPRD Kotim, Jalan Jenderal Soedirman km.1 Sampit, Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah. Sabtu (10/10/2020) malam.

Kegiatan Penyampaian Pendapat terkait Penolakan adanya Omnimbus Law Undang-Undang Cipta Kerja, yang dilaksanakan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) PC. Sampit, yang dikemas dala kegiatan Do’a Bersama, Pembacaan Puisi, Orasi dan Tanya jawab singkat dengan Ketua dan Anggota DPRD Kotim, yang pada malam itu semua berjalan dengan aman dan tertib.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Kotim Akbp. Abdoel Harris Jakin, menekankan bahwa kehadiran Kepolisian dalam kegiatan tersebut bukan bertindak untuk melakukan Pengamanan, namun sebenarnya adalah memberikan Pelayanan kepada Mahasiswa agar bisa menyampaikan pendapatnya dalam aksi tersebut, bisa berjalan dengan tertib serta apa pendapat atau pernyataan sikap yang akan disampaikan bisa terakomodir dengan baik.

Selanjutnya Kapolres menyampaikan apresiasi karena kegiatan aksi ini semua bisa berjalan dengan tertib, dimana dalam penyampaian pendapat mahasiswa disampaikan dengan cara yang Elegant karena diisi dan diawali dengan pembacaan do’a, dilanjutkan dengan Pembacaan Puisi, Penyampaian Pendapat / Orasi dan ditutup dengan Tanya jawab, dimana “ Komunikasi antara Mahasiswa dengan Perwakilan DPRD KOtim bisa berjalan dengan sangat lancar, pesan yang disampaikan dapat diterima dengan baik selanjutnya jawaban dari Anggota DPRD dapat diterima dengan baik pula oleh Mahasiswa, sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik komunikasinya, dengan demikian maksud yang ingin disampaikan bisa tersampaikan dengan jelas dan sempurna”, Jelasnya. (***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: