Polres kotawaringin Timur Laksanakan Pengawalan Penetapan Nomor Urutan Pasalon Bupati Kotim

Polres kotawaringin Timur Laksanakan Pengawalan Penetapan Nomor Urutan Pasalon Bupati Kotim

– Setelah kemarin menyelesaikan tahapan penetapan pasangan calon (paslon), KPU Kotim pada hari ini Kamis (24/9/2020) menetapkan nomor urut paslon yang akan berlaga dalam Pilkada Kotim 2020.

Kegiatan pengundian dan penetapan nomor urut paslon peserta Pilkada Kotim 2020 dilaksanakan di Aula Hotel Aquarius Sampit.

Kegiatan KPU Kotim ini akan dijaga ketat oleh petugas kepolisian. Polres Kotim menerjunkan 80 orang anggotanya untuk menjaga agar kegiatan tersebut berjalan lancar dan aman.

80 orang personel gabungan yang akan diterjunkan ini menurut Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin akan disebar disejumlah titik di Sekitar Hotel Aquarius maupun pintu masuk dan keluar hingga ke jalan raya.

Polres Kotim juga akan melakukan pembatasan sehingga hanya yang diundang KPU Kotim saja yang bisa masuk mengikuti kegiatan. Dalam pelaksanaannya dijaga dari kepolisian, juga dari anggota TNI.

Disela sela acara penetapan nomor urut pasangan calon tersebut Kapolres Kotim menyerahkan maklumat Kapolri tentang “Kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan pemilihan tahun 2020”

“Dalam pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020, tetap mengutamakan keselamatan jiwa dengan mematuhi kebijakan dan peraturan pemerintah terkait penanganan, pencegahan, serta protokol kesehatan Covid-19;” jelas Kapolres.

Guna menghindari terjadinya kerumunan massa, Kapolres kembali menghimbau paslon maupun pengurus partai pengusung untuk tidak mengerahkan massa saat kegiatan pengundian dan penetapan nomor urut paslon.

Himbauan juga diberikan kepada pendukung kedua paslon, untuk tidak melakukan arak-arakan saat memberikan dukungan. “Dalam memberikan pengamanan , kami juga dibackup TNI Kodim 1015” ujar Kapolres. (***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: