Polres Kotawaringin Timur Laksanakan Pengamanan Kegiatan Kampanye Pilkada 2020

Polres Kotawaringin Timur Laksanakan Pengamanan Kegiatan Kampanye Pilkada 2020

  – Dalam masa Tahapan Kampanye Pilkada 2020, Personil Polres Kotim rutin Laksanakan Pengamanan Kegiatan, bertempat di Kelurahan Mentaya Seberang, Kecamatan Seranau, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah. (07/10/2020).

Dalam masa tahapan menuju Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Kotawaringin Timur yang saat ini sedang dalam masa Tahapan Kampanye, masing-masing Paslon pimpinan daerah sedang gencar-gencarnya melaksanakan Kampanye, dan yang saat ini dilakukan adalah dalam bentuk Dialogis, untuk menyampaikan visi misinya bertempat di rumah-rumah Team Sukses yang tersebar di seluruh wilayah Kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Sebelum dilakukannya kegiatan Kampanye masing-masing Kelompok Paslon terlebih dahulu mengajukan Permohonan diterbitkannya Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye (STTP) beserta berkas kelengkapannya yang salahs satunya adalah telah mengantongi Rekomendasi dari Gugus Tugas Covid-19, setelah semua terpenuhi barulah diterbitkannya STTP kepada Paslon yang akan melaksnakan Kampanye.

Atas dasar telah ditebitkannya STTP tersebut Polres Kotim menugaskan Regu UKL (Unit Kecil Lengkap) secara bergiliran untuk melaksanakan Pengamanan Giat, sesuai dengan yang tercantum lokasi dan waktunya pada STTP.

Dalam hal ini Kapolres Kotim Akbp Abdoel Harris Jakin yang diwakili oleh KabagOps Polres Kotim Akp. Ahmad Budi Martono bahwa dalam Tahapan Kampanye ini setelah memperoleh STTP untuk selanjutnya dalam kegiatannya dilakukan Pengamanan oleh Personil Polres Kotim yang telah di tugaskan dengan Surat Perintah, yang terdiri dari 3 Regu UKL yang melakukan Pengamanan setiap hari bergantian baik siang maupun malam sesuai dengan aturan jadwal dan Batas waktu untuk bisa melakukan Kampanye.

Selanjutnya “ Pengamanan Kegiatan Kampanye ini maksud tujuannya adalah selain menjaga Keamanan dan Ketertiban giat secara umum, yang terutama adalah guna megawasi bagaimana Proses Disiplin Protokol Kesehatan, yang dilaksnakanan oleh Panitia dan Peserta Kampanye, dengan harapan jangan sampai menjadi Klaster baru Penularan Covid-19” tegasnya. (***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: