Polres Kotawaringin Timur Berikan Arahan Larangan Karhutla di Desa Tangar

Polres Kotawaringin Timur Berikan Arahan Larangan Karhutla di Desa Tangar

– Bripka Markoni salah satu personil bhabinkamtibmas memberikan arahan dan himbauan ketaatan terhadap aturan perundang-undangan yang melarang pembakaran hutan dan lahan di Desa Tangar, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah. (20/10/2020).

Dengan mempergunakan spanduk bertuliskan Stop pembakaran hutan dan lahan pelaku akan ditindak tegas dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun serta denda maksimal 10 miliar Bripka Markoni edukasi warganya untuk lebih berhati hati dan tidak sembarangan membuka lahan dengan cara membakar.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Mentaya Hulu Iptu Roni Paslah menjelaskan program sosialisasi Larangan membakar hutan dan lahan serta maklumat Kapolda Kalteng bertujuan untuk melindungi hutan dari bahaya kebakaran secara sengaja oleh masyarakat maupun perusahaan, pemerintah memprotektif hutan sedemikian rupa menggunakan payung hukum Undang-undang sehingga aparat penegak hukum dapat menjerat pelaku sesuai hukum yang berlaku.

“Beberapa desa di kecamatan Mentaya Hulu sudah ada personil bhabinkamtibmas dan kedepan Polri berupaya untuk memenuhi program satu desa satu polisi sehingga apabila ada permasalahan salah satunya pembakaran lahan dan hutan dapat dilakukan tindakan kepolisian secara cepat dan efektif untuk segera ditangani” Jelas Kapolsek.(***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: