Polres Kobar Bagikan 2 Ton Beras kepada Masyarakat

Polres Kobar Bagikan 2 Ton Beras kepada Masyarakat

BAGIKAN BERAS : Man/BERITA SAMPIT – Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting, bersama para personilnya membagikan beras gratis kepada masyarakat.

PANGKALAN BUN – Polres Kotawaringin Barat melakukan aksi nyata membantu meringankan beban masyarakat dengan membagikan sembako berupa beras.

Tidak tanggung-tanggung Polres Kobar bahkan menyiapkan beras sebanyak 2 ton yang dibagikan ke masyakarat yang terkena dampak ekonomi akibat wabah pandemi virus corona.

Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting, memimpin langsung pembagian sembako ke warga kurang mampu, secara dor tu dor seperti kepada tukang parkir dan petugas kebersihan jalan dan pengemudi Ojek.

“Dampak penyebaran virus corona (Covid 19) di berbagai tempat ini sangat dirasakan masyarakat utamanya yang berpenghasilan rendah. Melalui program Polres Kobar Peduli ini kami memberikan uluran tangan khusunya kepada masyarkat yang kurang mampu,” kata Kapolres di sela membagikan sembako, Selasa,7 April 2020.

BACA JUGA:   Pertama Kali, Bhabinkamtibmas Gelar Turnamen Sepak Bola Terbesar

Sasaran pemberian beras tersebut adalah warga yang selama ini menggantungkan kebutuhan hidupnya sehari-hari.

“Utamanya tukang parkir, petugas kebersihan jalan (pasukan kuning) dan rumah warga kurang mampu yang berada di Kec. Arut Selatan,” katanya.

Sementara mereka yang mendapat sembako mengaku senang dengan bantuan yang diberikan oleh Polres Kobar tersebut.

“Alhamdulillah,terimakasih Pak Kapolres saya senang sekali dapat sembako gratis, sejak adanya corona penghasilan kami menurun pak, sepi sekali dan sangat jarang masyarakat yang mau naik ojek. Anak isteri dirumah padahal nunggu hasil kita ngojek juga,” kata Suryanto, salah satu tukang ojek.

BACA JUGA:   Hasil Rapid Test, 2 Jamaah Tabligh Positif Covid-19

Pemberian beras gratis ini sengaja dilakukan sambil berpatroli bersama anggotanya, agar warga yang diberi sembako tidak berkumpul di satu tempat dan juga tidak mengganggu pekerjaan.

“Sehingga tetap bisa sama-sama menjaga jarak atau physical distancing untuk menghindari penyebaran covid-19 sebagaimana imbauan pemerintah,” ujar Kapolres.

Tidak lupa, sembari melaksanakan pembagian sembako, Kapolres juga memberikan pesan kepada masyarakat agar tetap tinggal didalam rumah apabila tidak ada hal mendesak yang harus dilakukan diluar rumah.

“Di rumah saja ya bu pak, supaya bisa putus mata rantai Covid 19 ini dan Pangkalan Bun bebas wabah,” terangnya.

(man/beritasampit.co.id).

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2020 Sampit