PKS Kalteng Fokus Urus Banjir Dulu

PKS Kalteng Fokus Urus Banjir Dulu

INTIMNEWS.COM – Banjir yang melanda empat kabupaten di Kalimantan Tengah mendapat perhatian dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) setempat. Empat kabupaten yang dilandar banjir yakni, Seruyan, Kotawaringin Timur, Lamandau, dan Katingan.

Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah, H. Heru Hidayat, ST kepada awak media bahwa saat ini kondisi masyarakat di Kabupaten Seruyan, Kotawaringin Timur, Katingan, Lamandau membutuhkan perhatian.

Pasalnya banyak masyarakat yang rumahnya tergenang air dan mengalami kesulitan dalam beraktivitas sehari-hari. “Dalam kondisi ini, PKS Kalteng hadir melalui para Relawan PKS turun ke lokasi daerah banjir dan membantu masyarakat yang terdampak banjir,” ujar Heru.

Meskipun tahapan pemilihan kepala daerah telah dimulai dengan proses pendaftaran, sementara waktu para Relawan PKS akan fokus untuk membantu warga yang mengalami musibah. “PKS harus hadir ditengah kondisi masyarakat membutuhkan bantuan,” ujar tokoh pemuda Kalteng ini.

Menurut Heru, informasi dari para Relawan PKS di lokasi banjir, air masih menggenangi beberapa kawasan pemukiman penduduk dan sangat memprihatinkan kondisinya.

Oleh karena itu kata aktivis sosial ini, sebagai bagian dari tanggungjawab dan kepedulian PKS Kalteng melalui Relawan PKS di Kabupaten/Kota turut membantu dengan turun langsung ke lokasi banjir dan membawa bantuan terutama bagi warga yang sangat membutuhkan.

“Memang akses jalan yang harus dilalui untuk sampai dilokasi daerah banjir memerlukan perjuangan karena mencari jalur alternatif untuk bisa mengirim bantuan langsung kepada masyarakat yang terdampak banjir tersebut,” ujar mantan Anggota DPRD Kalteng ini.

Selain menurunkan para Relawan PKS ke daerah terdampak banjir, mereka juga berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi membantu masyarakat yang membutuhkan dan berharap akan banyak elemen masyarakat yang turut serta membantu.

“Kita berharap air cepat surut dan masyarakat bisa melakukan aktivitas keseharian dengan bekerja dan berladang, serta dalam kondisi pandemi Covid-19 ini tetap menjaga kesehatan dan menjalankan protokol kesehatan dengan baik,” tutup Heru.(rls)

SUmber: IntimNews

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: