PKK Desa Kandan Produksi Masker Sendiri dan Bagikan Gratis ke Warganya

PKK Desa Kandan Produksi Masker Sendiri dan Bagikan Gratis ke Warganya

PKK PEDULI : IST/BERITA SAMPIT – Ketua PKK desa Kandan kecamatan Kota Besi, Sutrawangi saat membagikan masker kepada warga yang berada di pasar tradisional. Mereka berharap, pembagian masker itu untuk mengurangi resiko terpaparnya dari virus corona

SAMPIT – Sebagai wujud kepedulian kepada warga Desa Kandan, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Pengurus Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Kandan membuat masker secara mandiri dan membagikannya kepada warga.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka untuk bersama-sama mencegah wabah corona yang tengah melanda Kotim, khususnya di kecamatan tersebut. Sebanyak 500 masker yang telah berhasil diproduksi oleh ibu-ibu PKK setempat.

“Selain membagikan masker kepada warga. Kami juga melakukan sosialisasi untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Momen ini kita manfaatkan agar desa kandan bersinergi untuk memerangi wabah virus corona,” kata ketua PKK desa Kandan, Sutawangi. Kamis 16 April 2020

BACA JUGA:   Akibat Hujan dan Petir, Sejumlah Jaringan Listrik Rusak

Pemerintah desa Kandan juga telah melakukan berbagai upaya demi warganya tidak terpapar oleh virus corona. Beberapa waktu lalu mereka juga rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah warga serta fasilitas desa, tempat ibadah dan fasilitas pendidikan.

Sementara itu, Kepala desa Kandan, Agus Prawito mengatakan, warga harus menaati imbauan yang telah serukan pemerintah demi mencegah dan memutus mata rantai wabah penyakit tersebut.

BACA JUGA:   Subsidi Tabung Gas Elpiji Tidak Merata, DPRD Akan Segera RDP

“Ini masalah kita bersama, dan harus kita atasi bersama-sama. Pemerintah desa juga terus bersinergi bersama karang taruna desa dan perangkat lainnya untuk mengajak warga sadar melakukan hidup bersih dan sehat. Jika itu diwujudkan, maka resiko terpapar penyakit kian kecil,” kata kades berumur 32 tahun itu

Ninuk Muji Rahayu, selaku camat setempat mengapresiasi inisitif pemerintah desa kandan itu. Ia berharap agar upaya tersebut bisa bermanfaat dan wabah yang tengah melanda ini cepat berlalu.
(jmy/beritasampit.co.id)

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: