Petugas Disdamkarmat Kotim Musnahkan Sarang Tawon di Tower Penampungan Air Warga

Petugas Disdamkarmat Kotim Musnahkan Sarang Tawon di Tower Penampungan Air Warga

BORNEONEWS, Sampit – Aksi penyelamatan kembali dilakukan petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur. Kali ini petugas menangani laporan warga akan keberadaan sarang tawon vespa yang berada di tower penampungan air. 

“Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh pihak pelapor, sarang tawon tersebut berada di atap tower profil tank halaman belakang rumah sejak sekitar setahun lalu,” ungkap Kepala Seksi Pemadam dan Penyelamatan, Disdamkarmat Kotim, Hery Wahyudi, Selasa, 11 Januari 2022. 

Penyelamatan itu dilakukan setelah Nurdin Haryanto, Jalan Kopi Selatan, Mentawa Baru Hilir, Mentawa Baru Ketapang, Selasa, 11 Januari 2022.

Setiba di kediaman pelapor, petugas menanyakan terlebih dahulu tentang keberadaan sarang tawon Vespa affinis tersebut. Setelah mendapatkan informasi, petugas langsung diarahkan masuk menuju ke halaman belakang bangunan rumah dan melakukan persiapan terlebih dahulu.

Demi keamanan, petugas menggunakan belayer system (sistem panja) untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan saat melakukan penanganan. Apalagi medan menuju sasaran operasi cukup sulit untuk dijangkau karena berada di atas tower.




Baca berita selengkapnya di Borneo News.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: