Pesta perpisahan Kanselir Jerman Angela Merkel dimulai – Kotawaringin News

Babak politik Jerman akan segera berakhir. Kanselir Jerman Angela Merkel mengundurkan diri setelah 16 tahun berkuasa. Pesta perpisahannya dimulai di ibu kota Jerman, Berlin pada Kamis malam.

Upacara perpisahan diadakan di gedung Kementerian Pertahanan di Berlin, dengan obor dinyalakan dan instrumen militer dimainkan. Merkel berbicara dengan penuh semangat pada kesempatan itu.
Merkel mengatakan dia berterima kasih kepada semua orang. Dia secara khusus berterima kasih kepada para dokter, perawat, vaksinator, dan lainnya yang terlibat dalam perang melawan epidemi Corona yang sedang berlangsung.

Soal situasi wabah Corona, kata Merkel, banyak yang masih mengingkari pengalaman dan kenyataan ilmiah. Corona menyebarkan teori konspirasi. Bergerak. Subjeknya sedih.

Merkel menyerukan perlindungan demokrasi terhadap kebencian, kekerasan, dan misinformasi. Dia mengatakan bahwa sebagai negara demokrasi kita harus menemukan batas toleransi.
Berbicara tentang pengalamannya selama 16 tahun berkuasa, Merkel mengatakan waktunya “sangat penting”. Sangat menantang. Namun, ia telah melakukan politiknya dengan memegang kemanusiaan.

Berbicara kepada penggantinya, Olaf Shalat, dan pemerintahannya yang akan datang, Merkel mengatakan, “Saya akan selalu meminta mereka untuk melihat sosial politik domestik dan dunia melalui kacamata orang lain di masa depan.” Hanya dengan begitu akan lebih mudah untuk memahami situasi sebenarnya.”
Merkel mengucapkan selamat kepada Olaf Shalat dan pemerintahannya yang akan datang. Pemerintah koalisi yang baru dibentuk akan dilantik di Jerman pekan depan.

Jerman pekan

Merkel lahir di Hamburg pada tahun 1954. Tak lama setelah kelahirannya, ia pindah bersama ayah imamnya dari Jerman Barat ke Jerman Timur.Menjelang akhir tahun 1969, sistem sosialis Jerman Timur runtuh dan demokrasi multi-partai dimulai. Merkel kemudian menjadi juru bicara Aliansi Demokrat di sana.

Pesta perpisahan Kanselir Jerman Angela Merkel dimulai

Merkel menjadi juru bicara pemerintahan Perdana Menteri Lothar de Messier, yang memenangkan pemilihan umum 1990 di Jerman Timur.

Merkel, seorang mahasiswa fisika, memasuki politik Jerman bersatu pada tahun yang sama dengan mantan Kanselir Jerman Helmut Kohl. Ia menjadi Menteri Urusan Keluarga pada tahun 1991 di kabinet Helmut Kohl. Pada tahun 1994, ia menjabat sebagai Menteri Lingkungan Hidup.

Pada tahun 1996, Merkel menjadi sekretaris jenderal Persatuan Demokrat Kristen. Pada tahun 2000, ia menjadi presiden partai.

Persatuan Demokrat

Meskipun Helmut Kohl adalah seorang politisi veteran di partai Christian Democratic Union, Merkel, dengan bakatnya sendiri, meninggalkan semua orang dan memperkuat posisinya dalam politik Jerman.

Merkel telah lama dikenal sebagai politisi yang sangat manusiawi, toleran, populer di politik domestik, Eropa, dan internasional.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: