Perusahaan Diminta Ikut Membantu Warga Terdampak Banjir

Perusahaan Diminta Ikut Membantu Warga Terdampak Banjir

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Supian Hadi meminta kepada perusahaan dapat membantu warga yang terdampak banjir di daerah itu melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

“Saya berharap CSR dari perusahaan yang berinvestasi di Kotim ini digunakan untuk membantu korban banjir,” kata Bupati Kotim H Supian Hadi, Selasa 29 September 2020.

H Supian Hadi mengatakan, bantuan program tanggung jawab sosial ini dapat dilakukan oleh perusahaan yang berinvestasi di sekitar desa yang terdampak banjir. Namun tidak menutup kemungkinan dapat juga dilakukan oleh perusahaan lain yang ada di Kotim.

Pasalnya dengan bantuan dari CSR perusahaan tersebut setidaknya dapat meringankan beban warga terdampak banjir serta gotong-royong dari perusahaan dalam menangani bencana alam yang terjadi di wilayah setempat menjadi nilai tersendiri bagi masyarakat.

“Setidaknya bagi perusahaan yang berinvestasi yang berada disekitar desa yang terdampak banjir,” terangnya.

Sejauh ini menurutnya partisipasi perusahaan dalam membantu pemerintah untuk menangani bencana alam seperti bencana banjir yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir di enam Kecamatan yang ada di Kotim hanya sebagian.

Jika dilihat dari data yang ada jumlah perusahaan yang ada di Kotim saat ini terbilang cukup banyak. Sehingga tidak menutup kemungkinan jika perusahaan yang ada tersebut ikut membantu, maka seluruh warga yang terdampak bencana alam dapat ditangani dengan cepat.

“Alhamdulillah bulan kemarin partisipasi perusahaan ada, semoga bulan ini ada juga,” tambahnya.

Ia pun menghimbau kepada perusahaan yang berinvestasi serta investor untuk dapat berperan aktif serta berpartisipasi dalam membantu masyarakat Kotim yang terdampak banjir.

(dev/matakalteng.com)

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: