Pertamina Peduli Bagikan 20 Unit Sarana Cuci Tangan Pada Warga Baamang Hulu

Pertamina Peduli Bagikan 20 Unit Sarana Cuci Tangan Pada Warga Baamang Hulu

ILHAM/BERITA SAMPIT – Penyerahan bantuan sarana cuci tangan  dari Pertamina Terminal BBM (TBBM) Sampit, melalui program Pertamina Peduli, yang di serahkan se sejumlah RT dan yayasan di sekitar ring 1 Pertamina Sampit, Jumat 01 Mei 2020.

SAMPIT – Seperti yang telah dijanjikannya, dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Pertamina Terminal BBM (TBBM) Sampit menyalurkan sebanyak 20 unit sarana cuci tangan berupa tangki air dan sabun, yang dibagikan pada RT dan Yayasan di Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang.

“Ini kita bagikan di RT dan Yayasan di sekitar Ring 1 kami, sekitar 6 RT dan masing-masing kami bagikan maksimal 2 sarana cuci tangan per RT, Kantor Kecamatan dan juga Yayasan sekitar Pertamina,” ungkap Fuel Terminal Manager Pertamina Sampit, Rachmat Kurnia Damanik. Jumat 01 Mei 2020,

BACA JUGA:   Rapat Lanjutan Rasionalisasi Anggaran di DPRD Kotim Dilakukan Tertutup, Ada Apa?

Bantuan dari memang dari Pertamina TBBM Sampit, namun untuk keseluruhan tetap di bawah naungan PT Pertamina Marketing Operation Region (Mor) VI Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim).

“Saya harap bantuan ini bisa berguna menanamkan kepedulian masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan tangan mereka, sehingga upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Baamang Hulu, khususnya Kotim.bisa terwujud seperti yang diinginkan,” paparnya.

Sementara bantuan sarana cuci tangan yang diberikan oleh Pertamina ini, mendapatkan sambutan hangat oleh warga, setidaknya bantuan itu sangat berguna mencegah penyebaran Corona Virus di wilayah mereka.

BACA JUGA:   Update Covid-19, ODP di Kotim Berkurang Jadi 55 Orang

Seperti yang diungkapkan Bahrudin Ketua RT 07 Kelurahan Baamang Hulu, yang mengapresiasi kepedulian Pertamina Sampit dalam memperhatikan warga di sekitar Ring 1 dengan siapkan fasilitas cuci tangan tersebut.

“Adanya sarana cuci tangan ini, setidaknya kita bisa mematuhi protokol kesehatan dari Pemerintah. Apa susahnya cuci tangan, sarannya sudah disediakan, saya harap adanya bantuan ini bisa menambahkan kesadaran masyarakat menjaga kebersihan dan peduli bersama-sama mencegah Covid-19 di Kotim,” pungkasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: