Peringati HUT ke 16 tahun, HIMA Kobar Palangka Raya Syukuran dan Beri Santunan ke Ponpes Al-Huda

Peringati HUT ke 16 tahun, HIMA Kobar Palangka Raya Syukuran dan Beri Santunan ke Ponpes Al-Huda

IST/BERITA SAMPIT – Ketua Umum Hima Kobar Palangka Raya, Muhammad Taufikurahman saat memberikan santunan kepada para siswa Pondok Pesantren Al-Huda Kecamatan Kotawaringin Lama.

PANGKALAN BUN – Dalam rangka memperingati Dies Natalis yang ke 16 tahun, Himpunan Mahasiswa (HIMA) Kotawaringin Barat (Kobar) Palangka Raya menggelar kegiatan syukuran bersama para anak-anak Pondok Pesantren Al-Huda, Kecamatan Kotawaringin Lama.

Selain syukuran bersama anak-anak di Pondok Pesantren Al-Huda, Jajaran pengurus Hima Kobar Palangka Raya memberikan beberapa bantuan kepada para murid yang ada di Ponpes tersebut.

Ketua Umum Hima Kobar Palangka Raya, Muhammad Taufikurahman mengungkapkan bahwa, pihaknya sebagai mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Kobar akan terus aksi peduli terhadap masyarakat.

“Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat, bahwa Kotawaringin Barat mempunyai mahasiswa yang peduli terhadap daerahnya lebih-lebih terhadap aksi kemanusiaan,” kata Muhammad Taufikurahman melalui keterangan tertulis diterima, Minggu 9 Januari 2022.

Ketua Panitia Dies Natalis Hima Kobar Palangka Raya, Adha Fajarrinnur mengatakan bahwa, perayaan Dies Natalis yang dilaksanakan setiap tanggal 5 Januari ini, berbeda dengan perayaan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Dimana Kata dia, acara Dies Natalis Hima Kobar Palangka Raya pada tahun 2022 ini, digelar syukuran dan menyalurkan beberapa bantuan kepada para anak-anak Pondok Pesantren Al-Huda, berupa alat tulis, buku-buku dan dan uang untuk menunjang kebutuhan lainnya.

Bantuan yang diberikan oleh jajaran pengurus dan anggota Hima Kobar Palangka Raya itu merupakan hasil dari Penggalangan Dana dan Gerakan Donasi Buku yang dilaksanakan oleh Hima Kobar beberapa waktu yang lalu.

“Saya berharap, buku-buku yang kami berikan dapat bermanfaat serta menjadi motivasi kepada para santri untuk terus belajar agar dapat menempuh pendidikan yang lebih tinggi kedepannya dan para santri tetap semangat dalam menuntut ilmu,” tutur Adha Fajarrinnur.

Usai silaturahmi dan syukuran kepada Pondok Pesantren Al-Huda. Jajaran pengurus dan anggota Hima Kobar Palangka Raya melakukan kunjungan ke wisata sejarah religi yaitu ziarah ke Makam Kyai Gede, Masjid Jami dan Astana. (M.Slh/beritasampit.co.id).

Berita Peringati HUT ke 16 tahun, HIMA Kobar Palangka Raya Syukuran dan Beri Santunan ke Ponpes Al-Huda ini agregasi dari:
https://beritasampit.co.id/2022/01/09/peringati-hut-ke-16-tahun-hima-kobar-palangka-raya-syukuran-dan-beri-santunan-ke-ponpes-al-huda/.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: