Perbaikan Pipa PDAM Ganggu Arus Lalu Lintas

Perbaikan Pipa PDAM Ganggu Arus Lalu Lintas

SAMPIT – Upaya perbaikan pipa PDAM yang dilakukan di pinggiran jalan di Kota Sampit kerap mengganggu arus lalulintas sehingga mengakibatkan kemacetan panjang.

Salah satu perbaikan pipa PDAM yang dilakukan oleh PDAM Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yaitu di Jalan Tjilik Riwut yang bersimpangan dengan Jalan Pemuda dan Jalan Pramuka. Perbaikan dilakukan pada hari ini, Rabu 14 Oktober 2020.

Pekerjaan perbaikan pipa PDAM tersebut mengakibatkan kemacetan panjang dari titik lampu merah membentuk barisan kendaraan hingga depan gerbang Kompi Antang. Panjang barisan kendaraan terus bertambah lantaran jalan tersebut merupakah jalanan yang padat penggunanya.

Salah seorang pengguna jalan yang melintas saat itu Eca mengatakan, bahkan dirinya harus menunggu tiga kali lampu merah atau APILL (Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas) baru bisa melintas.

“Terlebih lagi lampu merah disini lebih lama waktunya dibanding jalan lain karena termasuk jalanan padat, sehingga saat ada perbaikan pipa PDAM kendaraan semakin menumpuk,” sebutnya, Rabu 14 Oktober 2020.

Lanjutnya, perbaikan pipa PDAM tersebut tepat dibawah APILL masuk kebahu jalan. Sehingga jalanan yang bisa digunakan menyempit sementara perbaikan tersebut.

“Biasanya tidak ada perbaikan saja sudah macet, ditambah ada perbaikan otomatis macet lebih panjang,” ungkapnya.

Meski demikian, dirinya mengaku bisa memaklumi hal tersebut. Karena jika tidak diperbaiki akan muncul masalah baru lagi.

(dia/matakalteng.com)

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: