Perbaikan Jalan Sampit-Samuda Perlu Dikaji

Perbaikan Jalan Sampit-Samuda Perlu Dikaji

Palangka Raya – Anggota DPRD Kalteng Dapil II, Rizky Amalia Darwan Ali menyoroti  kondisi jalan arah Sampit – Samuda. Lokasi tersebut kerap mendapat alokasi dana perbaikan jalan, namun infrastruktur selalu mengalami kerusakan lebih cepat.

“Setiap tahun ada lokasi untuk perbaikan jalan tersebut, namun kondisinya tidak bertahan lama. Harusnya hal ini dikaji, apa penyebabnya,” katanya belum lama ini.

Dirinya menyampaikan, alokasi dana untuk perbaikan infrastruktur tidaklah murah atau sedikit. Oleh karena itu, sebaiknya perbaikan dilakukan dengan baik dengan memperhitungkan ketahanan usia jalan tersebut.

Selain itu, ia juga menyarankan agar kualitas aspal untuk pembangunan jalan tersebut ditingkatkan menjadi rigid pavement.

Namun hal tersebut memang akan memperbendek panjang jalan yang akan diberbaiki, namun usianya akan bertahan lama.

“Walau panjang jalannya lebih pendek, tapi ketahannya lebih lama. Perbaikan akan dilakukan secara bertahap,” sebutnya.

Dirinya menyampaikan, terkait perbaikan jalan tersebut, juga selalu menjadi aspirasi  masyarakat. Oleh karena itu, ia mengharap pemerintah provinsi melalui dinas terkait untuk mempertimbangkan hal tersebut.

“Setiap aspirasi warga masyarakat selalu kita terima dan akan disampaikan pada saat Rapat Paripurna. Semoga dari hasil reses yang kita dapatkan bisa menjadi acuan pemerintah baik provinsi, kabupaten dan kota untuk mencanangkan program yang lebih baik kedepan,” pungkasnya. (rul)

Berita Perbaikan Jalan Sampit-Samuda Perlu Dikaji ini agregasi dari:
https://pedigital.id/2022/01/05/perbaikan-jalan-sampit-samuda-perlu-dikaji/.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: