Perbaikan Jalan Dalam Kota Masih dalam Tahap Koordinasi

Perbaikan Jalan Dalam Kota Masih dalam Tahap Koordinasi

SAMPIT – Banyaknya ruas jalan di dalam Kota Sampit yang rusak hingga rawan terhadap kecelakaan lalu lintas, pengguna jalan pun harus berhati-hati. Hal ini pun menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Daerah (Pemda) Kotawaringin Timur (Kotim) untuk memperbaiki jalan tersebut. 

Seperti jalan yang ada di tengah Kota yaitu jalan HM Arsyad dan Kapten Mulyono Sampit. “Perbaikan jalan dalam kota masih dalam tahap koordinasi, kemarin saya minta Bappeda dan asisten 1 dengan Perusahaan CPO yang ada di Kotim,” kata Bupati Kotim, H Supian Hadi, Jumat 22 Januari 2021.

Tidak hanya perbaikan jalan penghubung antar Desa, dalam hal ini Pemerintah Daerah setempat juga menggandeng PBS seperti perusahaan CPO yang diwakilkan oleh Organisasi Angkutan Darat (Organda). “Ya Organda yang nantinya akan menghimpun beberapa perusahaan CPO untuk bisa membantu entah itu material,”terang H Supian Hadi. 

Namun, untuk kenyamanan pengguna jalan khususnya di jalan HM Arsyad, pihaknya telah meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang bersama Dinas terkait untuk memperbaiki sementara waktu, guna mencegah kecelakaan lalu lintas lantaran menghindari jalan yang rusak, seperti yang terjadi baru-baru ini. 

“Seperti jalan HM Arsyad kita minta PU dan SOPD terkait untuk memperbaiki meskipun hanya tambal sulam,” tambahnya. Diketahui bahwa saat ini Pemerintah Daerah Kotim sedang gencar menggandeng PBS dengan tujuan percepatan pembangunan Kotim, salah satunya adalah pada bidang infrastruktur jalan. 

Dimana PBS yang ada di wilayah tersebut diminta untuk berpartisipasi dalam perbaikan dan pembangunan jalan, tidak hanya di dalam Kota, melainkan juga jalan penghubung antar Desa. 

(dev/matakalteng.com) 

The post Perbaikan Jalan Dalam Kota Masih dalam Tahap Koordinasi appeared first on Mata Kalteng.

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: