Perangi Covid-19, Polres Kotim Fasilitasi Besuk Tahanan Gunakan Digital

ILHAM/BERITA SAMPIT – Kapolres Kotim, AKBP Mohammad Rommel, saat mencoba cara komunikasi digital bersama Wakapolres Kompol Abdul Aziz Septiadi. Minggu 12 April 2020.

SAMPIT – Polres Kotawaringin Timur (Kotim) terus berupaya memerangi Covid-19 dilingkungannya, salah satunya dengan memberikan fasilitas komunikasi digital bagi pembesuk tahanan.

Sarana komunikasi dengan menggunakan video online ini merupakan cara yang efektif mencegah penyebaran covid-19, sebab pembesuk maupun yang dibesuk tidak lagi berkomunikasi berhadapan langsung, melainkan hanya bisa bertatap muka melalui jarak jauh dengan fasilitasi menggunakan tablet.

BACA JUGA:   Hanya Satu Rumah Qur’an yang Lapor Ke Kankemenag

Untuk para pembesuk, Polres Kotim telah menyediakan sebanyak 4 tablet di Gedung Pelayanan Terpadu Sanika Satyawada, sedangkan 4 unit tablet lainnya berada di ruangan khusus bagi para tahanan.

“Inilah sebagai salah satu upaya kita Polres Kotim dalam memerangi Covid-19, Jadi kami siapkan dua perangkat tablet satu di ruang tahanan dan yang satu lagi di ruang besuk dengan fasilitas menggunakan video online, sehingga yang di besuk dan pembesuk tidak ada kontak langsung,” ungkap Kapolres Kotim, AKBP Mohammad Rommel, Minggu 12 April 2020.

BACA JUGA:   Peduli Covid-19, Fraksi NasDem Serahkan Bantuan ke Posko NU

Dirinya berharap, keluarga tahanan bisa menerima dan memaklumi di tengah pandemi covid-19 ini.

“Cara ini merupakan salah satu upaya kita mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kotim ini,” tandas Rommel.

(Cha/beritasampit.co.id)

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: