Penumpang Kapal di Pelabuhan Kumai Melonjak Puluhan Persen

Penumpang Kapal di Pelabuhan Kumai Melonjak Puluhan Persen

INTIMNEWS.COM, PANGKALAN BUN – Pelindo Kumai mencatat jumlah penumpang kapal yang menyeberang dari Pelabuhan Panglima Utar Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat meningkat 23 persen dari tanggal 20 – 29 Desember 2021.

“Kami terus meningkatkan kualitas pelayanan. Prioritas kami menghadirkan layanan bermutu sekaligus menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Harapan kami, penumpang dapat menyeberang dengan lancar, sehat, dan selamat khususnya pada periode libur Natal dan tahun baru,” ujar GM Pelabuhan Bumiharjo Kumai Rio Dwi Santoso.

Kenaikan jumlah penumpang diikuti peningkatan pergerakan kendaraan roda empat dan dua. “Kalau dibandingkan tahun sebelumnya tahun ini mengalami peningkatan,” ujar Rio Dwi Santoso, Jumat, (31/12/2021).

Lanjut, Dwi Agus Santoso ada kemungkinan para penumpang yang ada di pelabuhan kumai ini rata-rata sudah memenuhi persyaratan, mulai dari vaksin dosis 1 dan 2 hingga PCR dan juda tes Antigen sudah dipenuhi persyaratannya.

“Kebanyakan para penumpang kapal saat ini sudah menyadari persyaratan yang harus dipenuhi, berbeda saat masih diberlakukan dengan adanya PPKM yang semua syarat diwajibkan menggunakan PCR,” terang Rio.

Untuk tahun ini penumpang anak dibawah usia 12 tahun tidak terlalu banyak, namun tidak menutup kemungkinan karena libur sekolah tahun ini tidak terlalu lama.

Dirinya mengimbau kepada seluruh penumpang kapal agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat, semua fasilitas sudah kita penuhi termasuk Pedulilindungi juga kita sediakan, tujuanya agar saat dilakukan pengecekan dapat membantu mempercepat prosentasenya.

Dan yang terakhir, kata Rio Dwi Santoso, para penumpang sebelum berangkat hendaknya mengecek persyaratan dan barang bawaannya.

Penulis: Yusro

Editor: Andrian

Berita Penumpang Kapal di Pelabuhan Kumai Melonjak Puluhan Persen ini agregasi dari:
https://www.intimnews.com/penumpang-kapal-di-pelabuhan-kumai-melonjak-puluhan-persen/.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: