Penilaian Akhir Semester Pertama, SDN 5 Baamang Hilir Libatkan 14 Pengawas

Penilaian Akhir Semester Pertama, SDN 5 Baamang Hilir Libatkan 14 Pengawas

SAMPIT – Sebanyak 216 murid SDN 5 Baamang Hilir, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), mengikuti penilaian akhir semester (PAS) pertama tahun pelajaran 2021-2021.

Agar proses penilaian berjalan tertib, aman dan lancar, pihak sekolah melibatkan 14 guru sebagai pengawas. Akan tetapi, guru yang dilibatkan sebagai pengawas sistem silang dalam artian, bukan guru pemegang mata pelajaran yang sedang diujikan pada saat itu.

“Yang mengikuti penilaian akhir semester pertama sesuai data dari kami ada 216 murid. Jumlah data itu kami ambil dari kelas I sampai kelas VI. Kami juga melibatkan 14 guru sebagai pengawas,” kata Kepala SDN 5 Baamang Hilir Alfian kepada wartawan beritasampit.co.id saat bertandang ke sekolah, Selasa 30 November 2021.

Mengenai soal yang diujikan pada saat penilaian akhir semester pertama tahun pelajaran 2021-2022 ini, lanjutnya, bukan disiapkan dari pihak sekolah melainkan langsung diadakan Dinas Pendidikan Kotim.

“Kami hanya sekadar penyelenggara sesuai dengan standar operasional prosedur yang telah ditetapkan. Misalnya, sekolah tetap menerapkan protokol kesehatan dan lainnya,” ujar Alfian pada saat berada di ruang kepala sekolah.

Penilaian akhir semester pertama sesuai jadwal dimulai 29 November hingga 4 Desember 2021, selama kegiatan itu, Alfian berharap, semoga berjalan sukses, lancar dan seluruh muridnya mendapatkan nilai yang baik.

“Pesan saya, belajar dengan baik dirumah, kurangi bermain di luar rumah karena kalian masih mengikuti penilaian akhir semester pertama. Sebab, nilai itu nantinya akan digabung dengan nilai harian yang diadakan di sekolah,” pungkasnya.

  • (ifin/beritasampit.co.id)

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: