Penduduk Terbanyak di Kalteng, Saatnya Kotim go Senayan

Penduduk Terbanyak di Kalteng, Saatnya Kotim go Senayan

SAMPIT – Dari data Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Tengah jumlah penduduk untuk tahun 2020 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menduduki peringkat pertama jumlah penduduk terbanyak yakni 428.895 jiwa.

Pelopor gerakan Nur Firmansyah berpendapat bahwa sejatinya sudah saatnya tokoh Kotim berada di tingkat Nasional menjadi DPR RI ataupun DPD RI.

Bukan sembarang berbicara, gaungan untuk membawa putra-putri daerah tersebut karenanya berdasarkan data statistik jumlah jiwa di Kotim, aturannya bisa untuk mengirimkan wakil di tingkat pusat demi kepentingan Bumi Habaring Hurung (bumi gotong royong).

“Kami akan terus kampanyekan kepada masyarakat, bahwa sudah saatnya kita harus bersatu mengirimkan wakil kita di tingkat nasional, sehingga bisa lebih maksimal membantu pembangunan di daerah kita tercinta Kotawaringin Timur,” ujar pria yang akrab disapa Firman ini, Jumat 24 September 2021.

Dari data statistik Provinsi Kalimantan Tengah sendiri peringkat kedua dipegang oleh kabupaten tetangga sebanyak 410.446 jiwa dari Kabupaten Kapuas dan peringkat tiga terbanyak Kota Palangka Raya 295.457 jiwa.

“Mudah-mudahan gerakan ini mendapat banyak dukungan dari seluruh lapisan masyarkat di Kotim, karena ini hal yang positif demi kebaikan dan kemajuan daerah,” sebut Firman.

Berikut link data jumlah penduduk yang di rilis oleh Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Tengah, (https://kalteng.bps.go.id/indicator/12/390/1/jumlah-penduduk.html).

(im/beritasampit.co.id).

.fb-background-color {
background: !important;
}
.fb_iframe_widget_fluid_desktop iframe {
width: 100% !important;
}

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: