Pendisiplinan Prokes, Polsek Cempaga Kunjungi Pasar Desa Cempaka Mulia Barat

Pendisiplinan Prokes, Polsek Cempaga Kunjungi Pasar Desa Cempaka Mulia Barat

– Kapolres Kotawringin Timur AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Cempaga Iptu Dwi Susanto menggelar Operasi Yustisi yang berlangsung di Pasar Desa Cempaka Mulia Barat Kecamatan Cempaga Kabupaten Kotim, Kalteng, Jum’at (23/10/2020) pagi.

Kegiatan pendisiplinan Prokes (Protokol Kesehatan) tersebut juga melibatkan anggota Koramil 1015-11/Cempaga, Plt. Camat Cempaga Wayan Alap beserta staf, Kepala Puskesmas Cempaga Anang Kaustar bersama staf.

“Tujuan digelarnya kembali penertiban penggunaan masker kali ini yaitu memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya pakai masker ketika keluar rumah pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” ungkapnya.

Dwi menjelaskan, hasil dari penggelaran Operasi Yustisi yang melibatkan sejumlah instansi kali ini masih menemukan delapan warga yang tidak menggunakan masker ketika bepergian.

“Atas pelanggaran yang dilakukan para pelanggar tersebut langsung kami berikan teguran agar kemudian hari selalu memakai masker serta menaati isi dari Prokes pandemi Covid-19,” tandasnya.

Lebih lanjut, Dwi menerangkan, tidak hanya memberikan imbauan dan memberikan teguran kepada pelanggar, tetapi pihaknya juga membagi-bagikan 20 masker gratis ke warga.(***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: