Pemuda Kecamatan Pulau Hanaut Bangga TMMD Berjalan Sukses

Pemuda Kecamatan Pulau Hanaut Bangga TMMD Berjalan Sukses

IST/BERITA SAMPIT – Tokoh pemuda Kecamatan Pulau Hanaut, Mirwan Edy berbincang santai dengan Satgas TMMD Reguler ke-109 yang bertamu ke rumahnya.

SAMPIT – Suksesnya pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, disambut gembira semua pihak.

Segenap elemen masyarakat, termasuk kaum muda di kecamatan itu turut bangga dan gembira karena TMMD telah selesai dan berjalan sukses. Mereka sangat berterima kasih kepada TNI, khususnya Kodim 1015/Spt yang telah membantu daerah mereka melalui TMMD.

“Hasil kegiatan TMMD ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami. Kami sangat berterima kasih kepada TNI yang dengan tulus dan ikhlas membantu masyarakat kami di daerah terpencil ini,” kata tokoh pemuda Kecamatan Pulau Hanaut, Mirwan Edy, Minggu 25 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Pembangunan Pos Terpadu Sudah Capai 30 Persen

TMMD Reguler ke-109 dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir, Babirah dan Desa Bapinang Hulu pada 22 September hingga 21 Oktober 2020. Sebanyak 150 personel dilibatkan terdiri dari anggota TNI, Polri dan masyarakat.

Sasaran fisik yang dikerjakan terdiri dari perbaikan tiga jembatan dan satu musala serta pembangunan pos terpadu. Selain itu ada juga sasaran nonfisik yang telah ditetapkan untuk dicapai.

Mirwan yang juga Ketua Karang Taruna Kecamatan Pulau Hanaut ini, menilai kegiatan TMMD sangat bermanfaat besar bagi masyarakatnya. Hasil kegiatan ini benar-benar sesuai dengan harapan masyarakat selama ini.

BACA JUGA:   Anggota Satgas TMMD Diminta Tetap Jalin Hubungan Baik Dengan Masyarakat

Hasil sasaran fisik membuat kegiatan ekonomi dan keagamaan warga menjadi semakin lancar. Sementara itu kegiatan nonfisik juga sangat bermanfaat dalam peningkatan sumber daya manusia masyarakat setempat.

Mewakili masyarakat, khususnya pemuda setempat, Mirwan Edy menyampaikan terima kasihnya kepada TNI atas semua bantuan dalam TMMD tersebut. Masyarakat akan merawat hasil TMMD tersebut agar mampu digunakan hingga jangka waktu lama.

“Masyarakat juga berharap kegiatan TMMD berikutnya kembali dilaksanakan di Kecamatan Pulau Hanaut karena masih banyak desa yang membutuhkan bantuan. Kami berharap harapan ini bisa dikabulkan,” pungkas Mirwan Edy. (Rls/beritasampit.co.id).

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: