Pemkab Seruyan Optimis Ciptakan Kedaulatan Nelayan

Pemkab Seruyan Optimis Ciptakan Kedaulatan Nelayan

KUALA PEMBUANG – Dalam acara Rapat Koordinasi Bidang Nasional Bidang Kelautan dan Perikanan, Bupati Seruyan H Yulhaidir mengapresiasi dan mendukung langsung para nelayan atau kelompok nelayan untuk dapat meningkatkan kesejahteraanya. 

Disebutkan, dukungan ini berupa mesin, pakan, dan benih ikan yang harus digunakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh kelompok nelayan. Pasalnya, apabila di lapangan ditemukan penyalahgunaan, maka bantuan akan ditarik kembali oleh dinas terkait.

“Tempo hari Pemkab Seruyan telah menyerahkan bantuan mesin, pakan, dan benih kepada lima kelompok nelayan. Itu salah satu upaya Pemkab Seruyan untuk membantu nelayan berdaulat,” tandasnya, Kamis 8 Oktober 2020.

Nelayan di daerah ini, tambahnya, harus berjuang untuk mandiri baik sebagai individu maupun kelompok, karena persoalan kedaulatan nelayan telah menjadi target Pemkab Seruyan. Maka dari itu, sinergitas antara Pemkab Seruyan dan nelayan atau kelompok nelayan harus dikuatkan.

“Tanpa sinergitas tentu akan susah untuk mencapai target. Harus berjuang bersama-sama,” tukas orang nomor satu di Bumi Gawi Hatantiring ini.

(zen/matakalteng.com)

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: