Pemkab Mura Didorong Perlu Inovasi Dongkrak PAD

Pemkab Mura Didorong Perlu Inovasi Dongkrak PAD

PURUK CAH – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) perlu melakukan inovasi guna mendongkrak capaian pendapatan asli daerah (PAD). Sumber PAD dari pajak dan retribusi itu sangat penting untuk pembiayaan pembangunan. 

“Kalau memang dengan upaya yang telah dilakukan namun target belum juga tercapai, maka harus ada sebuah terobosan dan inovasi,” ungkap Anggota Komisi II DPRD Murung Raya (Mura) Bidang Pembangunan, Gad F.Silam.

Dikatakan Gad F. Silam realisasi PAD sangat penting bagi daerah. Oleh karena itu, organisasi perangkat daerah (OPD) pemungut PAD bisa memikirkan inovasi dan terobosan tidak hanya dalam realisasi pajak, tapi juga dalam hal pelayanan publik dan juga kinerjanya.

“Sedangkan bagi OPD yang mencapai target kinerja tahun anggaran ini saya mengingatkan agar tidak berbangga diri berlebihan, namun harus membuat terobosan baru yang jauh lebih optimal,” tambahnya.

Politikus PDIP ini menyarankan agar jangan takut perubahan, selama itu bermanfaat bagi masyarakat pasti hasilnya positif dan membawa dampak untuk pembangunan daerah. (one)

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: