Pemkab Masih Kaji Event Sampit Expo Tahun Ini

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Pelaksanaan Event Sampit Expo tahun 2022 nampaknya masih menjadi tanda tanya. Masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) merindukan event tahunan itu. Sejak dilanda Covid-19. Event itu ditiadakan pemerintah setempat demi mencegah penularan.

“Kami memperkirakan Covid-19 masih ada di 2022 ini, jadi kemungkinan tidak menyelenggarakan Expo. Tapi nanti kita lihat lagi perkembangannya,” ungkap Bupati Halikinnor, Sabtu, 15 Januari 2022.

Ia melanjutkan, di satu sisi pemerintah daerah memang mengharapkan adanya pertumbuhan ekonomi yang signifikan melalui penyelenggaraan Sampit Expo. Namun, di sisi lain kesehatan dan keselamatan masyarakat juga merupakan hal yang wajib untuk diperhitungkan.

Seperti yang diketahui kerumunan masyarakat dapat membuat potensi penularan virus Covid-19 meningkat.

Sedangkan, dalam penyelenggaraan Sampit Expo tentu identik dengan kerumunan. Sangat sulit untuk membatasi masyarakat pada acara seperti itu, sehingga dapat membawa dampak tidak baik.

Kendati demikian, ia menyampaikan tidak menutup kemungkinan Sampit Expo digelar tahun ini. Tapi pihaknya akan melihat perkembangan situasi, khususnya berhubungan dengan Covid-19, hingga pada bulan April atau Mei mendatang. Jika, pandemi Covid-19 betul-betul berakhir maka Sampit Expo bisa diselenggarakan.

Editor: Andrian


Baca berita selengkapnya di Intim News.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: