Pemkab Kotim Terima Bantuan 100 APD Dari PT SIM

Pemkab Kotim Terima Bantuan 100 APD Dari PT SIM

PENYERAHAN BANTUAN: ILHAM/BERITA SAMPIT – Sekda Kotim, Halikinnor saat menerima bantuan APD dari salah satu perwakilan PBS di Kotim, di halaman Posko Gugus Tugas Kotim, Rabu 15 April 2020.

SAMPIT – Dalam upaya penanganan Covid-19 ini bantuan terus berdatangan, salah satunya yang paling penting adalah Alat Pelindung Diri (APD), yang memang sangat dibutuhkan oleh tenaga kesehatan, sebagai garda terdepan menangani virus corona tersebut.

Kali ini Pemerintah Kabupaten melalui Gugus Tugas Kotawaringin Timur (Kotim), Rabu 15 April 2020, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim, Halikinnor menerima sebanyak 100 pasang APD lengkap dari PT Sinarjaya Inti Mulia, salah satu perusahaan perkebunan yang ada di Desa Tanah Mas Kecamatan Baamang.

BACA JUGA:   Perbaikan Jembatan Mentaya, Warga Desa Bajarum Berharap Pendapatan Meningkat

“Kita atas Pemda khususnya Gugus Tugas Kotim mengucapkan penghargaan pada PT. SIM, harapan kita perusahaan yang lain juga ikut berpatisipasi bersama membantu pemerintah memerangi Covid-19 ini,” ungkap Halikin.

Untuk saat ini APD di Kotim masih cukup, meski demikian ketersediaan stok masih dibutuhkan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

“APD sekarang dengan kondisi pasien yang ada bisa bertahan satu atau dua bulan kedepan, karena kita sudah pesan. Namun kita menjaga siapa tahu terjadi lonjakan tak terduga, otomatis kita banyak membutuhkan, karena APD itu hanya bisa digunakan satu kali pakai langsung dibuang,” pungkasnya. (Cha/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Baamang Tengah Sementara Tutup Pendaftaran Pembuatan Sertifikat Gratis

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: