Pemkab Kotim Bantu Sembako untuk Korban Kebakaran Pasar Pundu

Pemkab Kotim Bantu Sembako untuk Korban Kebakaran Pasar Pundu

SAMPIT – Sebanyak 78 kepala keluarga (KK) di Pasar Pundu Kecamatan Cempaga Hulu kehilangan tempat usaha lantaran musibah kebakaran. Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur bertindak cepat dalam menyikapi musibah ini.

Bupati Kotim Halikinnor langsung mengutus Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati untuk meninjau lokasi kebakaran di Pasar Pundu, Selasa (4/1).

“Saya datang ke sini atas arahan bupati, untuk meninjau lokasi kebakaran sekaligus untuk memberikan dukungan kepada warga yang terdampak kebakaran,” kata Irawati.

Musibah yang meluluhlantakkan Pasar Pundu itu menjadi peristiwa pilu di awal tahun 2022 ini. Hampir seluruh bangunan yang rata-rata terbuat dari kayu itu ludes terbakar api.

Pondasi kayu serta bangunan yang saling berdekatan membuat api cepat menjalar dari bangun satu ke bangunan lainnya, sehingga kebakaran besar pun tak  terhindarkan.

“Semua bangunan sudah rata dengan tanah, kejadiannya begitu cepat sehingga rata-rata dari mereka hampir tidak ada yang bisa menyelamatkan harta bendanya, hanya baju di badan saja,” kata Irawati.

Irawati merasakan atas kehilangan yang dialami  korban. Sebagai bentuk kepedulian,  Irawati membawa sejumlah kebutuhan pokok, seperti beras, mie instan, minyak goreng dan kebutuhan lainnya. Diharapkan bantuan tersebut dapat sedikit mengurangi beban para korban.

Dalam kunjungan itu, Irawati didampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Wiyono, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim, Sekretaris Camat Cempaga Hulu, Kepala Desa Pundu, Polsek dan Danramil setempat.

Berita Pemkab Kotim Bantu Sembako untuk Korban Kebakaran Pasar Pundu ini agregasi dari:
https://www.radarsampit.com/berita/pemkab-kotim-bantu-sembako-untuk-korban-kebakaran-pasar-pundu.html.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: