Pemerintah Kotim Meminta Perbankan Turut Membantu Perkembangan UMKM

Pemerintah Kotim Meminta Perbankan Turut Membantu Perkembangan UMKM

Selasa, 11 Januari 2022 | 10:51 WIB

 | Penulis : 

, Redaktur Kusnadi

Sampit, InfoPublik – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor meminta perbankan di daerah ini agar membantu pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

“Di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Kotim saat ini, peran perbankan sangat diperlukan. Untuk membantu pengembangan UMKM di Kotim,” ucap Halikinnor, Senin ( 10/1/ 2022). 

Kondisi pandemi Covid-19 saat ini, sangat berat bagi UMKM untuk mengembangkan usaha mereka, bahkan bertahan sekalipun sangat susah. Karena dampak pandemi yang terus berkepanjangan. 

“Pelaku UMKM banyak yang mengalami penurunan omset, bahkan juga tidak sedikit yang mengalami kebangkrutan. Hal itulah yang harus kita perhatikan bersama,” kata Halikinnor. 

Bantuan yang bisa diberikan perbankan sendiri bisa berupa permodalan. Agar bisa lebih dipermudah dalam proses pencairan bagi mereka yang menjalankan UMKM. 

“Kredit ringan juga harus bisa diberikan, karena hal itu bisa memberikan efek positif penggerak roda ekonomi di Kotim,” terang Halikinnor. (mitra diskominfo kalteng/ely)

 

29 Kali


  Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber InfoPublik.id



Berita Pemerintah Kotim Meminta Perbankan Turut Membantu Perkembangan UMKM ini agregasi dari:
https://infopublik.id/kategori/nusantara/596461/pemerintah-kotim-meminta-perbankan-turut-membantu-perkembangan-umkm.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: