Pemenang Puteri Indonesia Perwakilan Kalbar, Arisda Oktalia Fokus Membantu Penyandang Thalasemia

Pemenang Puteri Indonesia Perwakilan Kalbar, Arisda Oktalia Fokus Membantu Penyandang Thalasemia

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – dr. Arisda Oktalia asal Kota Pontianak telah dinobatkan menjadi pemenang atas pilihan juri sebagai Puteri Indonesia Perwakilan Kalbar yang akan mewakili ditingkat nasional di ajang pemilihan Puteri Indonesia tahun 2022.

Ia akan mewakili Kalbar sebagai Finalis Puteri Indonesia perwakilian Kalbar pada Maret 2022 mendatang.

Keseharian Arisda yakni menjalani profesi sebagai seorang dokter. Dimana ia baru saja menyelesaikan study di tahun 2021 sebagai lulusan tercepat Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya di Palembang.

Belum lama ini ditahun 2021, ia memutuskan untuk pulang dari tanah rantauannya yakni di Palembang dan kembali ke Kalbar untuk mengabdi sebagai Dokter Umum yang kini bertugas di Puskesmas Tambelan Sampit, Kota Pontianak.

“Saya baru satu bulan bertugas di puskesmas Tambelan Sampit, tiga bulan sebelumnya saya di Saigon, jadi biasanya tiap tiga bulan program Dokter Umum di Rolling,”ujarnya kepada Tribun Pontianak, Sabtu 1 Januari 2021.

Memilih profesi sebagai dokter dengan bagroud orang tua bukan berprofesi sebagai dokter diakuinya adalah mengikuti jejak sang kakek yaitu dr. Bachtiar Thaha

“Dulu sering di ajak ke tempat praktek. Jadi melihat lingkungan kerja kakek yang tampak hangat banget dan edukasi pasien itu waktu dulu saat belum ada internet merupakan hal t luar biasa, dan interaksi kemanusiaan ini membuat saya terinspirasi memilih profesi dokter ,”ujarnya.

• Arisda Terpilih Menjadi Putri Indonesia 2022 Tingkat Provinsi, Wakili Kalbar ke Tingkat Nasional

Ia menceritakan awal mula tertarik ikut pemilihan ajang Puteri Indonesia berawal dari melihat berita beberapa waktu lalu terkait seleksi Puteri Indonesia, yang dibuka kembali setelah 5 tahun vakum di Kalbar

“Jadi selama 5 tahun tidak ada pemilihan resmi dalam mengikuti Puteri Indonesia, tapi baru tahun 2021 ini dibuka lagi dari Yayasan Puteri Indonesia untuk seluruh perempuan di Kalbar agar berhak berkompetisi merebutkan posisi untuk dikirim ke Nasional,”jelasnya.

Ia pun merasa termotivasi dan mulai mempersiapkan diri mulai dari menyiapkan profil, advokasi.

Berita Pemenang Puteri Indonesia Perwakilan Kalbar, Arisda Oktalia Fokus Membantu Penyandang Thalasemia ini agregasi dari:
https://pontianak.tribunnews.com/2022/01/02/pemenang-puteri-indonesia-perwakilan-kalbar-arisda-oktalia-fokus-membantu-penyandang-thalasemia.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: