Pembinaan dan Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas se-Kalteng, Dirbinmas: Bripka Budi Layak Dicontoh

Pembinaan dan Peningkatan Kemampuan Bhabinkamtibmas se-Kalteng, Dirbinmas: Bripka Budi Layak Dicontoh

Kotawaringin Timur, Borneo24.com – Keaktifan Bripka Budi Hartono dalam melayani masyarakat memang diatas rata-rata. Fakta itu terungkap ketika dilakukan evaluasi kinerja Bhabinkamtibmas se-Polda Kalteng beberapa waktu yang lalu.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum melalui Dirbinmas Kombes Pol. Ebet Gunandar, dalam pembinaan dan peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas se-Kalteng yang diselenggarakan di Hotel Luwansa Jalan G. Obos Kota Palangka Raya, Selasa (08/09/2020) pagi.

“Jadi berdasarkan evaluasi terhadap kinerja Bhabinkamtibmas se-Polda Kalteng, rekan kita Bripka Budi Hartono telah melaporkan kegiatan 209 itu untuk bulan Juli. Kemudian, pada Agustus lalu ada 324 kegiatan yang dilaporkan melalui aplikasi Binmas Online System. Atas capaian kinerja yang sangat luar biasa ini, Bripka Budi layak dicontoh,” ungkapnya.

Hal senada pun diutarakan peraih Pin emas Kapolri tahun 2019 ini. Menurutnya, laporan yang diberikannya tersebut berupa sejumlah bentuk pelayanan Bhabinkamtibmas kepada masyarakat Desa Sungai Paring.

“Tidak hanya saya lakukan di Kantor Polsek Cempaga Polres Kotawaringin Timur (Kotim) saja, tetapi saya juga turun kelapangan guna menindaklanjuti informasi yang diterima langsung, baik secara lisan maupun melalui Aplikasi Whatsapp,” sambungnya yang didampingi Kapolsek Cempaga Iptu Dwi Susanto.

Lebih lanjut ayah dua putra tersebut menyampaikan, apa yang telah dilakukannya selama menjadi Bhabinkamtibmas sekitar 11 tahun ini merupakan upaya untuk menghadirkan sosok Polri yang Promoter di setiap lini kehidupan masyarakat.(***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: