Pembelajaran Saat Ini Harus Mampu Kejar Ketertinggalan

Pembelajaran Saat Ini Harus Mampu Kejar Ketertinggalan

BORNEONEWS, Sampit – Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Dadang H Syamsu berharap proses pembelajaran di Kotim bisa mengejar ketertinggalan lantaran pandemi Covid-19 dengan program belajar yang kembali normal tahun ini. 

Bahkan ia mendukung semester genap ini nantinya harus mampu melakukan terobosan pembelajaran terhadap materi-materi yang masih tertinggal

Karena jika melihat pandemi yang saat ini mulai mereda harus ada langkah untuk mengejar ketertinggalan pelajaran yang selama pandemi ini dengan sistem dan kurikulum yang mampu meresum semua ketertinggalan itu dalam waktu yang cepat,.

Poilitisi PAN ini mengakui pola pembelajaran yang diterapkan dalam beberapa bulan terakhir memang menunjukan perkembangan yang signifikan bagi penguasaan materi sekolah untuk anak didik. 

“Sistem pembelajaran tatap muka tentunya memang lebih efektif  dibanding pembelajaran online. Saya berharap ada formulasi agar sekolah bisa mulai dinormalisasi dengan tidak mengesampingkan kondisi terkini dari pandemi  Covid-19,” katanya, Senin 3 Januari 2021.

Dadang juga menekankan dalam sistem pembelajaran nanti di semester genap tidak mengabaikan protokol kesehatan. 




Baca berita selengkapnya di Borneo News.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: