Pelayanan KB Di Kotim Terkendala Akibat Covid-19

Pelayanan KB Di Kotim Terkendala Akibat Covid-19

Kotawaringin Timur, Borneo24.com – Pelayanan Keluarga Berencana (KB) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) saat ini mengalami kendala. Hal itu disebabkan adanya virus berbahaya jenis Covid-19 yang beberapa bulan terakhir mewabah hampir di setiap wilayah Indonesia, tidak terkecuali Bumi Habaring Hurung ini.

Hal itu diucapkan oleh Wakil Bupati Kotim HM Taufik Mukrie saat menghadiri kegiatan Peringatan Hari Kontrasepsi se-Dunia dan Peringatan TNI Manunggal KB-Kesehatan di Kotim yang berpusat di Markas Kodim 1015 Sampit.

“Ada beberapa kendala yang dihadapi saat pandemi seperti ini. Terutama pada Faskes (Fasilitas Kesehatan) dalam pelayanan KB. Kita masih kekurangan APD (Alat Pelindung Diri),” kata Taufik Mukri, Jumat, 18 September 2020.

Penerapan pelayanan KB di era new normal tentunya harus dengan protokol kesehatan. Terkendalanya pelayanan KB dapat membuat pengendalian penduduk ikut terkendala. Kasus seperti ini diharpkan bukan hanya menjadi perhatian Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten, melainkan provinsi juga.

“Semoga BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah memperhatikan kendala yang ada saat ini. Sehingga nantinya kita sama-sama merumuskan jalan keluarnya,” tukas Taufik Mukri.

Selain senam sehat, kegiatan ini diisi dengan acara lainnya, yakni pelayanan 250 ribu akseptor Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) dan pelayaman KB. (***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: