Pelantikan 12 PPT Pratama Kobar Tampak Berbeda, Ini Suasananya

Pelantikan 12 PPT Pratama Kobar Tampak Berbeda, Ini Suasananya

PELANTIKAN: IST/BERITA SAMPIT – Acara pelantikan 12 PPT Pratama Kabupaten Kobar.

PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah resmi melantik 12 Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kobar di Aula Kantor Bupati, Senin 6 April 2020 malam.

Prosesi pelantikan tampak berbeda, karena dilaksanakan ditengah suasana daerah menghadapi pandemi Covid-19. Selain Bupati, kegiatan ini hanya dihadiri Wakil Bupati, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, serta para rohaniawan dan saksi.

Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi interaksi antar individu dan pengumpulan banyak orang. Selain itu, semua yang hadir juga kompak mengenakan masker berbahan kain batik Kobar. Hal itu demi mendukung upaya-upaya pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 lebih masif lagi.

BACA JUGA:   Dari 132 Rumah Sakit Rujukan Nasional, Salah Satunya Ada di Kalteng

Diketahui, proses pelantikan tersebut merupakan tindak lanjut dari proses lelang jabatan yang dilaksanakan secara terbuka oleh Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kobar.

Dalam sambutannya Hj Nurhidayah berharap para pejabat yang baru saja dilantik untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya sekaligus mempercepat pelaksanaan kegiatan pembangunan di Kobar.

Dalam kesempatan ini Hj Nurhidayah juga mengajak untuk bergerak cepat dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Kobar, “Mari bersama bahu-membahu mengatasi permasalahan ini, melalui langkah bersama melibatkan harus lintas sektor,” ujarnya.

BACA JUGA:   Buka Kampung Tertib Lalulintas, Ini Yang Dilakukan Satlantas Polres Kobar

Menurutnya, tidak hanya sebatas pandemi virus, akan tetapi situasi kesehatan di lingkungan masyarakat secara bersama, bergotong-royong, bersinergi juga mesti ditingkatkan kualitasnya.

12 PPT Pratama itu, akan mengisi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yaitu Badan Kesbangpol, BPKAD, BAPPEDA, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perhubungan, Dinas Perkim, Disnakertrans, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Asisten Administrasi Umum, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Dinas Kesehatan dan Dinas PUPR. (MAN/RISA/beritasampit.co.id).

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2020 Sampit