Pelaku Home Industri Diminta Kantongi Izin Edar

Pelaku Home Industri Diminta Kantongi Izin Edar

HOME INDUSTRI: JMY/BERITA SAMPIT – Perugas saat melakukan pengecekan pada produk home industri

SAMPIT – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotawaringin Timur (Kotim) mengharapkan bagi pelaku usaha industri rumahan atau home industri agar dapat mengikuti aturan yang berlaku. Semisalnya pada izin edar produk yang dikeluarkan oleh Dinkes Kotim.

Kepala bidang sumberdaya kesehatan Dinkes Kotim Bambang Supiansyah mengatakan bahwa produk home industri yang tidak memiliki izin produksi atau izin edar. Meminta pihak swalayan agar berhati-hati dan selektif untuk menerima produk home industri.

BACA JUGA:   PPDB SMP Negeri 2020/2021 di Kotim Tampung 5.848 Peserta Didik

“Karena tadi saat kita lalukan pengecekan pada produk home industri yang tertera pada nomor izin dari dinas kesehatan tetapi setelah di cek pada website kami itu tidak ditemukan, jadi itu ilegal, makanya kita harapkan kepada pelaku home industri untuk dapat memenuhi izin standar dari dinkes,” kata Bambang, Rabu 20 Mei

Dia menjelaskan untuk mendaftarkannya mereka melewati Dinkes di bagian kefarmasian, jika nanti mereka belum memiliki sertifikat penyuluhan keamanan pangan (PKP) itu untuk semua home industri.

BACA JUGA:   Kabar Baik, Satu Pasien Positif Kotim Sembuh

“Karena diberikan informasi terkait bahan yang baik untuk dikonsumsi. Setelah PKP keluar mereka dapat sertifikat dan berhak untuk produk apa saja. Sehingga juga bisa dipakai untuk masuk ke sejumlah swalayan. Kita sudah edarkan sanksi kepada pelaku home industri,” demikian Bambang
(jmy/beritasampit.co.id)

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: