Peduli Covid -19, BGA Region Pundu Bagikan Sembako dan Masker

Peduli Covid -19, BGA Region Pundu Bagikan Sembako dan Masker

PEDULI COVID-19: IST/BERITA SAMPIT – Deputy Region Head BGA Pundu, Akhirin Fitra disela-sela acara pembagian sembako kepada warga.

SAMPIT – Di tengah mewabahnya Cobid-19 sejumlah kalangan turut serta ambil bagian, salah satunya perkebunan kelapa sawit yang tergabung dalam Bumitama Gunajaya Agro Group (BGA Group) Region Pundu.

Kali ini kegiatan yang dilaksanakan adalah bantuan pembagian sembako untuk warga desa sekitar yang terdampak wabah Covid -19. Adapun tema yang diusung adalah. Solidaritas dan kebersamaan perusahaan dan masyarakat.

Dimulai hari Selasa tanggal 28 April 2020 bertempat di aula kecamatan Cempaga Hulu dilaksanakan acara ceremonial pembagian sembako untuk warga Desa Sekitar.

Kali ini Bumitama Gunajaya Agro Group (BGA Group) Region Pundu menyiapkan 1930 sembako dan 100 lusin masker yang akan dibagikan ke 14 desa sekitar dan 2 panti asuhan.

11 desa merupakan desa yang ada di Kecamatan Cempaga Hulu yaitu Pundu, Selucing, Tumbang koling, Pantai Harapan, Sungai Ubar Mandiri, Bukit Raya, Bukit Batu, Keruing, Pelantaran, Sudan, Parit.

BACA JUGA:   Membawa Pasien Diduga Covid-19, Ambulance Malah Terjun ke Parit

Serta tiga desa lainnya yaitu Desa Hampalit di Kecamatan Katingan Hilir, Desa Rubung Buyung di Kecamatan Cempaga dan Desa Mirah Kalanaman di Kecamatan Katingan Tengah.

Di rencakan selama 2 hari berturut-turut, tim perusahaan membagikan paket sembako dan masker kepada masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang terkena dampak adanya wabah Covid 19. Diharapkan dengan adanya bantuan ini mampu meringankan kesusahan yang dialami oleh masyarakat yang selama ini telah menjalin hubungan yang harmonis dengan perusahaan,” ujar Deputy Region Head BGA Pundu, Akhirin Fitra disela-sela acara pembagian sembako.

Zainal Mustofa, Head of Corp Affair BGA Wilayah Kalteng saat menyerahkan secara simbolis ke pemerintah kecamatan Cempaga Hulu.

Sementara itu, Camat Cempaga Hulu, Ubaidillah, menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan salah satu bentuk nyata program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dijalankan oleh perusahaan.

BACA JUGA:   Tunggu Hasil Besok, Fraksi Gerindra Juga Siap Gemboki Kantor DPRD

“Semoga semua pihak yang ada di lingkungan kecamatan dapat berperan dalam penanganan dan penanggulangan Covid 19 di Wilayah Kecamatan Cempaga Hulu,” tutur Camat.

Selain itu, Ubaidillah juga mengapresiasi kepedulian PT BGA dalam mewujudkan komitmen kepada masyarakat dan daerah.

“Penyerahan bantuan melalui Posko Gugus Tugas Covid -19 Kecamatan Cempaga Hulu sangat tepat agar dapat diatur pemerataan pembagiannya dan agar lebih tepat sasaran,” tambah Ubaidillah yang juga ketua gugus Kecamatan.

Pemberian sembako secara simbolis langsung diterima kades Pelantaran Helisnaedi, yang sekaligus menjabat ketua Apdesi Kecamatan Cempaga Hulu.

“Kami mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh BGA Group,” pungkasnya.

(Kawit/beritasampit.co.id)

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: