Patroli Polsek Sungai Sampit Sasar Kawasan Perkebunan – Barito Raya Post

Patroli Polsek Sungai Sampit Sasar Kawasan Perkebunan – Barito Raya Post

Kepolisian Sektor Sungai Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur terus meningkatkan upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Tidak hanya di kawasan permukiman, patroli malam hari juga dilakukan hingga ke kawasan perusahaan perkebunan kelapa sawit.

Seperti Sabtu (8/1/2022) malam, patroli dilakukan dengan menyambangi perusahaan PT Sukajadi Sawit Mekar. Perusahaan ini menjadi salah satu lokasi yang didatangi petugas saat berpatroli di Desa Bagendang Hulu Kecamatan Mentaya Hilir Utara.

“Ini bentuk sinergi dengan semua pihak dalam menciptakan kamtibmas, termasuk dengan perusahaan perkebunan. Kami mengajak petugas keamanan di perusahaan perkebunan untuk meningkatkan kewaspadaan mencegah tindak kriminal,” kata Pelaksana Harian Kapolsek Sungai Sampit AKP Angga Yuli Hermanto.

Salah satu potensi kerawanan yang muncul pencurian buah kelapa sawit. Peningkatan kerawanan ini lantaran saat ini harga kelapa sawit sedang tinggi.

Untuk itulah Polsek Sungai Sampit gencar berpatroli dan mengajak masyarakat maupun perusahaan meningkatkan kewaspadaan. Cara ini dinilai ampuh mencegah munculnya tindak kriminal.

Sasaran patroli adalah masyarakat dan perusahaan karena selain perusahaan, juga banyak warga yang memiliki kebun kelapa sawit. Dengan kewaspadaan bersama diharapkan potensi kerawanan itu bisa dicegah.

“Kalau ada hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada kami supaya bisa secepatnya ditindaklanjuti. Kepedulian dan peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas sangat penting karena kami tidak akan bisa berbuat maksimal tanpa dukungan masyarakat,” pungkas Angga.

Berita Patroli Polsek Sungai Sampit Sasar Kawasan Perkebunan – Barito Raya Post ini agregasi dari:
https://www.baritorayapost.com/2022/01/patroli-polsek-sungai-sampit-sasar-kawasan-perkebunan/.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: