Patroli Polsek Sungai Sampit Sampaikan Imbauan Kamtibmas Pada Warga

Patroli Polsek Sungai Sampit Sampaikan Imbauan Kamtibmas Pada Warga

– Sebagai salah satu upaya untuk mencegah potensi gangguan Kamtibmas. Serta memberikan himbauan kepada masyarakat, Polsek Sungai Sampit terus meningkatkan kegiatan patroli malam di beberapa tempat rawan terjadinya gangguan kamtibmas dan menyempatkan diri untuk singgah dan mengadakan sambang dialogis kepada warga Masyarakat yang aksesnya bisa terjangkau di Kecamatan Sungai Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah. (19/10/2020)

Dalam hal ini kegiatan patroli yang dilakukan oleh Aipda Boedy Setyo pada saat melaksanakan piket, pada malam harinya, Dengan menggunakan sepeda motor patrol dengan Fasilitas Rotator dan sirine, berputar-putar dengan sasaran perumahan penduduk maupun wilayah rawan gangguan kamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut di sela-sela patroli Aipda Boedy juga melakukan dialogis dengan warga yang ditemui di Desa Sumber makmur Kecamatan Mentaya Hilir utara untuk memberikan imbauan kamtibmas yang berkaitan dengan curat, curas dan curanmor, “Kami menyampaikan agar warga tidak sembarang tempat meninggalkan kendaraannya. Guna terhindar dari peluang terjadinya tindak kejahatan curanmor dan selalu mengunci ganda kendaraanya,” ujar Aipda Boedy.

Selanjutnya Kapolres Kotawaringin Timur Akbp. Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Sungai Sampit Ipda Lenina Olin membenarkan kegiatan patroli yang dilakukan oleh anggotanya, dimana tujuannya adalah untuk memantau situasi perkembangan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sungai Sampit serta meningkatkan hubungan komunikasi dengan masyarakat menjelang Pilkada Kotim, “ Dengan dilaksanakannya patroli rutin ini diharapkan masyarakat dapat merasa aman dan tentram, sehingga situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Mentaya Hilir Utara senantiasa kondusif.” Pungkas Ipda Lenina Olin. (***)

Sumber: Borneo24

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: