Pasien Positif Terus Meningkat, Pemerintah Tambah Ruang Isolasi

Pasien Positif Terus Meningkat, Pemerintah Tambah Ruang Isolasi

– Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terus meningkat sehingga kapasitas dari ruang isolasi yang telah disediakan. Pemerintah bergerak cepat menanggapi hal tersebut dengan melakukan penambahan ruang isolasi baru.

“Sebelumnya di Kotim ada 99 kasus yang disediakan di RSUD dr Murjani dan Islamic Center Sampit untuk merawat para pasien. Sekarang terpaksa ditambah lagi, di ruang Mawar RSUD dr Murjani dan RS Pratama Parenggean,” kata Bupati Kotim, Supian Hadi, Selasa, 15 September 2020.

Bupati yang sudah menjabat selama dua periode berturut-turut ini sangat menyayangkan adanya peningkatan pasien positif. Pasalnya pada beberapa bulan belakangan ini banyak pasien yang kondisi kesehatannya mulai membaik dan dinyatakan sembuh. Sejauh ini sudah ada 209 orang warga Bumi Habaring Hurung terkonfirmasi Covid-19. Rinciannya, 103 pasien positif dirawat, 101 sembuh dan 5 pasien meninggal dunia.

“Kita tentunya tidak ingin ada lagi penambahan pasien. Kita ingin keadaan bisa normal seperti sedia kala. Jika terus ada penambahan, dengan terpaksa kami akan kembli menerapkan PSBB di Kotim,” tutur Supian Hadi. 

Sumber: Borneo24

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: