Pasien Positif Covid-19 Termuda di Kotim Berusia 2 Tahun

Pasien Positif Covid-19 Termuda di Kotim Berusia 2 Tahun

SAMPIT – Sungguh prihatin, di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terdapat bayi berusia 2 tahun terkonfirmasi Covid-19. Terhitung hingga periode 7 September 2020 pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berjumlah 151 orang.

“Yang dirawat hingga hari ini berjumlah 67 pasien. Umur yang termuda 2 tahun dan ada juga yang 10 tahun. Sementara yang tertua berusia 67 tahun,” kata Multazam, Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim, Senin 7 September 2020.

Satu hari yang lalu, Minggu 6 September 2020) pasien terkonfirmasi berjumlah 137 orang. Artinya hari ini sudah ada 14 orang yang terkonfirmasi. Hampir rata-rata yang terkonfirmasi positif virus berbahaya ini berasal dari Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, sehingga masuk ke dalam zona merah.

Selain itu, ada 7 kecamatan yang lainnya masuk dalam zona merah, yakni Kecamatan Parenggean, Teluk Sampit, Mentaya Hilir Utara, Mentaya Hilir Selatan, Kota Besi, Cempaga Hulu, dan Baamang.

“Sekarang ini sudah ada Transmisi Lokal, sebab sudah ada warga yang terkonfirmasi Covid dari lingkungan keluarga. Bayi maupun anak kecil juga terancam virus ini, faktanya yang terjadi sekarang tidak hanya menyerang remaja, orang dewasa maupun lanjut usia,” beber Multazam.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) ini juga mengimbau masyarakat agar selalu dan menjadikan protokol kesehatan sebagai kebutuhan sehari-hari saat beraktivitas, baik diluar rumah maupun di dalam rumah.

(shb/matakalteng.com)

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: