Pasien Covid-19 Terus Melonjak, Siswa Tetap Belajar Dari Rumah

Pasien Covid-19 Terus Melonjak, Siswa Tetap Belajar Dari Rumah

SAMPIT – Kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur terus meningkat. Hingga Senin (7/9) tercatat sebanyak 151 kasus positif Corona yang tersebar di beberapa kecamatan di Bumi Habaring Hurung.

“Yang terkonfirmasi positif ada 14 orang untuk hari ini,” kata, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kotim, Multazam, Senin 7 September 2020.

Dijelaskan Multazam sebanyak 14 orang terkonfirmasi positif tersebut diantaranya 3 dari hasil rapid tes yang dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Sampit, dan 11 hasil pemeriksaan rumah sakit umum daerah (RSUD) dr Murjani Sampit dari kluster khusus.

Dengan melonjaknya jumlah kasus terkonfirmasi positif. Kotim saat ini berstatus zona merah padahal sebelumnya sempat berada pada posisi zona kuning.

“Kemarin sempat di zona kuning,kalau sekarang bisa merah,” tambah Multazam.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotim, H Suparmadi mengatakan, belajar daring akan tetap dilaksanakan hingga ada kebijakan dari pimpinan terkait pembelajaran secara tatap muka di sekolah.

“Kita tetap mengacu kepada petunjuk pimpinan, untuk sekarang kita masih menggunakan sistem daring,” terangnya.

Ia menambahkan, sesuai kebijakan pemerintah, belajar tatap muka dapat dilakukan pada daerah yang berzona kuning, namun dengan menggunakan pernyataan orang tua siswa. Pasalnya, meskipun telah zona kuning namun resiko terhadap penularan Covid-19 masih ada.

Dengan begitu Suparmadi berharap Kotim segera berada dalam zona hijau sehingga pembelajaran secara tatap muka dapat kembali dilakukan.

“Kita tunggu saja semoga Kotim segera berada zona hijau,sehingga kita bisa mengatur lagi pembelajaran secara tatap muka untuk tahun yang sedang berjalan,” tutupnya.

(dev/matakalteng.com)

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: