Pasar Ramadan akan Digelar di Taman Kota Sampit

Pasar Ramadan akan Digelar di Taman Kota Sampit

SAMPIT – Pemerintah daerah Kotawaringin Timur (Kotim) tahun 2021 tetap akan melaksanakan Pasar ramadan, bahkan ada beberapa tempat yang sudah sempat dilakukan pengecekan ketigai tempat lokasi pasar ramadan 1442 Hijriyah.

“Kemarin ada tiga lokasi yang kita lakukan pengecekan, ada halaman parkir pasar eks mentaya, halaman depan panggung di dalam taman kota dan pasar rakyat Jalan Ahmad Yani yang belum fungsional,” kata Halikinnor, Bupati Kotim, Kamis 8 April 2021.

Setelah melakukan rapat koordinasi sekaligus teknis dengan instansi terkait. Akhirnya diputuskan halaman taman kota sampit depan panggung yang dijadikan tempat pasar ramadan. Sebelumnya muncul isyarat dari hasil pengecekan yang dipilih adalah pasar rakyat mentaya Jalan Ahmad Yani.

“Jadi pasar ramadan nanti akan kita laksanakan di halaman dalam taman kota Sampit. Nantinya akan kita atur sedemikian rupa untuk penerapan protokol kesehatan yang ketat,” beber Halikin.

Selain itu, pihaknya mensiasati pintu keluar dan pintu masuk pengunjung agar mengurangi kerumunan. Sehingga penyebaran dan penularan Covid-19 dapat tertekan.

“Keputusan kita terkait mengadakan pasar ramadan nantinya berdasarkan banyak permintaan dari masyarakat. Karena tahun lalu kita tidak melaksanakannya,” tutup Halikin.

Sementara itu, panggung yang berada di taman kota sampit akan dipergunakan untuk pertunjukan religi.

(Jmy/beritasampit.co.id)

.fb-background-color {
background: !important;
}
.fb_iframe_widget_fluid_desktop iframe {
width: 100% !important;
}

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: