Parimus Ingatkan Seluruh Kades Jangan Sampai Abaikan Administrasi Dana Desa

Parimus Ingatkan Seluruh Kades Jangan Sampai Abaikan Administrasi Dana Desa

IST/BERITASAMPIT – Primus, SE. Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kotawaringin Timur.

SAMPIT – Menangapi saat ini sedang berjalannya proses pelantikan Kepala Desa (Kades) dibeberapa kecamatan di daerah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kotim Parimus mengingatkan seluruh Kades agar jangan sampai mengabaikan masalah administrasi.

“Bagi Kades yang baru dilantik dan yang sudah lama menjabat, jangan sampai lupa administrasi karena itulah yang memagari diri agar tidak tersangkut hukum dalam menjalankan tugas. Jangan sampai menimbulkan masalah hukum, apalagi saat ini banyak dana masuk ke desa. Jangan lepas dari aturan. Bentengi diri dengan administrasi,” pesan Parimus, Rabu 17 Juni 2020.

Parimus sendiri yang juga anggota komisi II DPRD Kotim ini pada saat pelantikan tujuh kepala desa di Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Mentawa Baru Ketapang dan Telawang yang dipusatkan di Kecamatan Telawang pada Senin Senin 15 Juni 2020 turut serta hadir dal pelantikan yang dipimpin langsung oleh Bupati Kotawaringin Timur H Supian Hadi dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

BACA JUGA:   Multazam : Butuh Waktu Memastikan Hasil Rapid Test di PPM

Parimus juga tidak lupa menyampaikan ucapan selamat kepada Kades yang telah dilantik. Dan segera menyesuaikan diri dengan tugas untuk membantu dan mengayomi masyarakat di tengah pandemi virus covid-19 ini.

Dirinya juga meminta agar imbauan dan edukasi kepada masyarakat harus terus dilakukan terkait pencegahan penularan Covid-19, dengan mengingatkan untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak bersentuhan, sering mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga asupan gizi, serta berolahraga dan istirahat teratur.

BACA JUGA:   ODP Bertambah 2 Orang, Ini Sebaran Kasus Covid-19 Kotim Terbaru

Sementara itu mengenai hal bantuan terhadap warga terdampak Covid-19, Kades diminta mendata secara teliti dan detail agar warga yang berhak menerima bantuan sosial dimasukkan dalam daftar penerima serta jangan sampai bantuan salah sasaran karena akan membuat program bantuan menjadi tidak efektif.

“Saya pernah menjabat sebagai Kades dan saya tahu tugas Kades itu tidak mudah, apalagi di tengah kondisi saat ini. Makanya saya mengingatkan, jalankan tugas secara maksimal dan jangan lupa masalah administrasi agar semua sesuai aturan yang berlaku,” tegas mantan Kades di Desa Sebabi itu.

(im/beritasampit.co.id).

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2020 Sampit
%d bloggers like this: