Pantai Ujung Pandaran Akan Dipadati Wisatawan!

Pantai Ujung Pandaran Akan Dipadati Wisatawan!

SAMPIT – Peningkatan pengunjung sejumlah wisata di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diperkirakan akan melonjak mulai besok hari Rabu 28 Oktober 2020.. Pasalnya, besok merupakan hari cuti bersama yang ditetapkan oleh pemerintah, berlanjut tanggal merah pada tanggal 29 dan tanggal 30 merupakan cuti bersama lagi.

Sehingga libur panjang ini diprediksi akan membuat masyarakat berbondong-bondong mengunjungi tempat wisata, salah satunya wisata pantai Ujung Pandaran yang terletak di Kecamatan Teluk Sampit, Kotim.

Untuk itu, Camat Teluk Sampit, Juliansyah mengaku sudah mulai melakukan tindakan antisipasi dengan membangun pos pantau di depan salah satu villa yang ada di dekat pantai Ujung Pandaran.

“Pengamanan ini dilakukan untuk antisipasi lonjakan pengunjung yang bekerjasama dengan Polsek Jaya Karya, pihak kecamatan juga turut memantau di lapangan. Biasanya hari Sabtu dan Minggu akan banyak pengunjung,” ujarnya, Selasa 27 Oktober 2020.

Lanjutnya, disituasi saat ini pos penjagaan difungsikan agar para pengunjung tetap beraktivitas sesuai dengan protokol kesehatan. Dimana pihaknya, menghimbau masyarakat meski berlibur harus tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

“Semua tempat wisata yang ada di sekitar pantai Ujung Pandaran nuga sudah dihimbau menyediakan tempat cuci tangan dan lainnya sesuai protokol kesehatan. Mungkin mulai besok sudah banyak pengunjung,” sebutnya.

Dirinya berharap, masyarakat tetap patuh menjalankan protokol kesehatan. Agar liburan yang menyenangkan tidak berakhir dengan membawa penyakit.

(dia/matakalteng.com)

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: